Spotify Hadirkan Lirik Real-time, Bisa “Karokean” Seharian

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi streaming musik Spotify akhirnya menghadirkan fitur lirik real-time di sejumlah negara. Tidak seperti fitur lirik sebelumnya, fitur terbaru ini akan menampilkan lirik secara keseluruhan.

Dilansir dari TechCrunch pada Rabu (01/07/2020), terdapat 26 negara yang mendapatkan fitur lirik terbaru ini. Negara-negara tersebut termasuk India, Amerika Latin, dan negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Pengguna hanya perlu mencari lagu dengan label “Lyrics” di bawah judul untuk dapat menikmatinya. Nantinya lirik akan muncul di bawah tombol Now Playing dan akan disinkronkan dengan lagu.

Sayangnya belum semua lagu dilengkapi oleh fitur lirik ini. Perlu benerapa waktu lagi untuk Spotify melengkapi lagu-lagu yang ada di platformnya dengan lirik yang memberikan nuansa berkaraoke.

Baca Juga:

Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu di Playlist

Fitur lirik sendiri sebelumnya juga telah dihadirkan oleh Spotify dengan berkolaborasi bersama Musixmatch. Namun fitur lirik tersebut lenyap lantaran kerja sama yang terjalin kandas pada tahun 2016 silam.

Kemudian Spotify menggandeng perusahaan lain bernama Genius untuk menghadirkan kembali lirik di platformnya. Sayangnya tidak banyak yang menyukai fitur ini karena hanya menampilkan penggalan-penggalan lirik.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories