Spotify: Ini Lagu-Lagu yang Paling Sering Diputar Orang Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dewasa ini, musik sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Bukti gampangnya saja, Spotify pada pertengahan tahun ini tercatat sudah memiliki 100 juta pengguna, dengan hampir setengahnya adalah pelanggan premium.

Layanan streaming dari Swedia itu pun juga menjadi sumber hiburan sejumlah penikmat musik di Indonesia lewat laporan Spotify #Terpopuler2016. Setelah menganalisis kebiasaan penggunanya di Tanah Air, Spotify pun menahbiskan lima lagu yang paling sering didengarkan. Mereka adalah:

1. Closer – The Chainsmokers,
2. Don’t Let Me Down – The Chainsmokers,
3. Cold Water (feat. Justin Bieber & MØ) – Major Lazer,
4. Let Me Love You – DJ Snake,
5. This Is What You Came For – Calvin Harris.

Dari lima lagu itu, dua posisi teratasnya dikuasai oleh duo DJ The Chainsmokers. Tak ayal, The Chainsmokers pun menjadi artis terpopuler di Spotify Indonesia, mengalahkan Coldplay hingga Adele.

Sementara itu, DJ Snake didapuk menjadi Artis Pria Terbaik. Ia bersanding dengan Adele sebagai Artis Wanita Terbaik tahun ini.

Musik, musisi, dan album terpopuler tahun 2016 di Indonesia (source: Spotify)
Musik, musisi, dan album terpopuler tahun 2016 di Indonesia (source: Spotify)

Namun, fakta yang berbeda didapat kalau melihat daftar Spotify Global Year in Music 2016. Drake justru yang terpilih sebagai artis terbaik tahun ini. Ini adalah kali kedua secara beruturut-turut Drake mendapatkan gelar serupa dari Spotify.

“Tidak ada yang bisa menghentikan Drake tahun ini – dia benar-benar seorang superstar dunia,” papar Stefan Blom, Chief Content & Chief Strategy Officer Spotify, seperti dicuplik dari rilis yang dikirim ke redaksi (01/12/16).

 

Baca juga:

Spotify Beberkan ‘Rahasia’ Anda pada Publik, Ada Apa?

Ternyata Spider-Man ‘Ngantor’ di Spotify!

JKT48 Hadir di Aplikasi Musik Spotify

- Advertisement -

Latest News

Related Stories