Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spotify Izinkan Pengguna untuk Skip Iklan Tanpa Batas?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, pengguna gratis Soptify diizinkan untuk mendengarkan musik tanpa batas. Hanya saja, mereka sesekali harus mendengarkan iklan sebagai konsekuensinya. Dan tak cuma itu, pengguna pun tak bisa melakukan skip pada iklan tersebut. Namun ke depannya, mungkin agak berbeda. Mengutip dari TheVerge.com (10/08/2018), Spotify dikabarkan tengah melakukan pengujian pada fitur baru yang memungkinkan pengguna akun gratis untuk men-skip iklan yang muncul baik berjenis audio maupun video. Bahkan, mereka diizinkan untuk melakukan skip sesuka hati penggunanya.

Baca juga:

Spotify Punya 180 Juta User, Berapa Orang yang Jadi Pelanggan Premium?

Walaupun mungkin terdengar merugikan perusahaan, Spotify percaya bahwa hal tersebut bisa memberikan masukkan bagi para pengiklan tentang iklan apa yang disukai dan tidak disukai oleh para pengguna. Dengan begitu, iklan akan lebih tepat sasaran.

Baca juga:

Pilih Lagu di Spotify Tak Lagi Butuh Akun Premium

Dari data yang berhasil dikumpulkan dari penggunaan aplikasi dan berapa banyak iklan yang di-skip, baik pengiklan maupun pihak Spotify akan bisa melakukan banyak analisis. Tak cuma iklan yang disukai atau tidak, berapa lama durasi iklan yang ideal serta bagaimana format iklan yang baik juga bisa terlihat.

Baca juga:

YouTube Music dan YouTube Premium, Apa Bedanya?

Saat ini, fitur tersebut sendiri baru diuji coba untuk wilayah Australia. Selebihnya, Spotify belum menargetkan kapan fitur tersebut akan benar-benar diimplementasikan. Ke depannya, tak cuma di Australia, mereka juga akan merilis fitur tersebut ke seluruh pengguna Spotify yang tersebar di seluruh dunia.

SHARE:

Baidu Kenalkan Alat dan Model AI Revolusioner Terbaru

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers