Spotify Rombak Layanan Jadi Mirip TikTok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan streaming musik Spotify berkembang lebih cepat dari yang diduga. Dikabarkan bahwa Spotify tengah mengajukan paten baru yang menyematkan konsep video pendek seperti aplikasi TikTok.


Dilansir dari Digital Music News pada Senin (7/9/2020), paten tersebut memungkinkan para pengguna membuat video pendek yang dapat dikaitkan dengan musik yang ada di Spotify. Tidak berhenti disitu, mereka juga dapat membagikannya ke aplikasi lain.

Baca Juga:

Pengguna Spotify Premium Kini Bisa Sembunyikan Lagu di Playlist


Nantinya pengguna yang menelusuri lagu juga dapat menemukan video pengguna yang menampilkan musik tersebut. Ini semua tertera dalam keterangan paten yang beredar tersebut.


“penerima video dapat mendengar audio clip yang dikombinasikan dengan konten video, dan juga melihat metadata lagu untuk menentukan nama lagu dan artis yang digunakan dalam video, atau secara opsional mengakses lagu di server media, untuk didengarkan lebih lanjut oleh penerima,” bunyi keterangan paten.

Baca Juga:

Spotify Uji Coba Fitur Story


Paten semacam ini akan mengubah Spotify menjadi lebih dari sekadar aplikasi streaming musik. Ini akan menjadikannya lebih sosial yang akan membawa Spotify ke dalam persaingan yang tidak hanya sekedar menawarkan musik dan podcast.


Sayangnya belum diketahui apakah ini akan benar-benar direalisasikan di aplikasi Spotify, mengingat ini semua baru sebatas paten. Kita tunggu saja perkembangannya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories