Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spotify Wrapped 2022 Ajak Pengguna Nostalgia Setahun Belakangan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Awal Desember ini, layanan streaming musik Spotify kembali meluncurkan fitur "Wrapped" untuk merangkum seluruh pengalaman audio pengguna selama satu tahun.

Lewat Spotify Wrapped 2022, jajaran podcast dan lagu teratas dari setiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi khusus oleh tim editorial Spotify.

Artis top untuk tahun ini berturut-turut adalah rapper dan penyanyi Bad Bunny, diikuti oleh Taylor Swift dan Drake. Spotify juga mengungkapkan artis mana yang paling banyak dibagikan di media sosial. Artis yang paling viral adalah Taylor Swift, diikuti oleh The Weeknd dan Bad Bunny.

Baca Juga:
Cara Langganan Spotify Premium Mini Cuma Rp800 Perak!

Yang cukup menarik, tidak ada 3 lagu teratas yang tidak dibawakan oleh artis papan atas mana pun, seperti Harry Styles dengan "As It Was" memimpin tangga lagu ini, disusul "Heat Waves" oleh Glass Animals di tempat kedua dan "Stay" oleh The Kid LAROI di peringkat ketiga. Popularitas ketiga lagu tersebut dipicu oleh kehadiran mereka di media sosial seperti TikTok dan Instagram Reels.

Spotify juga mengungkap album dan lagu throwback yang paling banyak di-streaming. Diantaranya The Marshall Mathers LP oleh Eminem, dan "Running Up That Hill" oleh Kate Bush.

Pengguna gratis maupun premium sudah dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini, secara eksklusif lewat aplikasi Spotify di iOS dan Android.

Dengan adanya Wrapped 2022 Hub, pengguna dapat menikmati deretan playlist sebagai berikut, mulai dari Your 2022 Wrapped, Top Tracks & Artist of 2022, Best New Podcast of 2022, dan Best Episodes of 2022.

Baca Juga:
Spotify Hadirkan Fitur Lirik untuk Nest Hub

Lalu, bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2022 dan membagikannya ke media sosial? Nah untuk mengetahuinya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
  • Pilih spanduk 'Your 2022 Wrapped' pada beranda aplikasi
  • Untuk alternatif, ketik 'Wrapped' pada kolom pencarian, dimana Spotify Wrapped 2022 seharusnya muncul paling atas
  • Setelah masuk, pengguna akan menemukan Wrapped mereka yang berisi informasi unik tentang pengalaman mendengarkan mereka
  • Akan ditampilkan pula beberapa fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2022: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist's clips
  • Pengguna dapat membagikan hasilnya melalui media sosial mereka

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru