Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Stable Doodle, Tools AI Ubah Gambar Orat-Oret Jadi Lukisan Mahakarya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa tools AI yang bisa digunakan saat ini seperti Adobe Firefly dan DALL-E milik Open AI. Tools tersebut cukup menarik perhatian karena penggunaannya yang cukup mudah dan bisa menciptakan visual yang menarik.

Selain tools AI tersebut, ada pula Stable Doodle dari Stability yang merupakan alat berbasis AI baru yang mengubah sketsa kasar menjadi mahakarya.

Baca Juga:
Google Tingkatkan Kemampuan Chatbot AI Bard, Dukung 40 Bahasa

Sebagian besar generator gambar AI mengharuskan pengguna untuk memberinya prompt teks sebelum mengeluarkan satu atau dua gambar, tetapi Stable Doodle meningkatkannya, memungkinkan pengguna untuk memasukkan gambar yang belum sempurna sebelum menampilkan gambar yang jauh lebih canggih.

Menurut laporan Fast Company, Stable Doodle tidak hanya terbatas pada peluncuran gaya ilustrasi. Tools ini juga dapat membuat desain origami, seni fantasi, getaran sinematik, dan banyak lagi.

Stable Doodle memiliki kemampuan canggih ini berkat dua mesin. Mesin pertama yakni Stable Diffusion XL, model Stability yang dikembangkan untuk membuat gambar deskriptif dari prompt.

Baca Juga:
Saingi ChatGPT, Elon Musk Rekrut Beberapa Teknisi Bikin Startup xAI

Mesin kedua ialah T2I-Adapter, algoritma yang dikembangkan oleh Advanced Research Center of Tencent (perusahaan induk WeChat) yang memoles generator gambar AI dengan membantu mereka "memahami" pengguna instruksi lebih akurat, memberikan gambar yang lebih realistis dan langsung.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya