Technologue.idHeadlineStartup Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Startup Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan internasional milik pemerintah federal Jerman, Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) optimis dengan masa depan startup Indonesia.

“Masa depan startup Indonesia kami lihat sangat cerah. Ada potensi yang bisa digali, terutama dari milenial,” kata Makhdonal Anwar, Pemimpin Tim Program Migrasi dan Diaspora, GIZ Indonesia, Jumat (3/12/2021).

Menurut Makhdonal, Indonesia memiliki keunikan tersendiri, dimana para anak mudanya sangat melek dengan teknologi, terutama dari segi digital dan juga memiliki kreatifitas yang tinggi.

Baca Juga:

Program Bangkit 2022 Google Dibuka, Targetkan 3000 Peserta

Ia mengungkapkan bahwa startup Indonesia sangat bisa untuk bersaing dengan dunia internasional, asalkan ada dukungan seperti pendanaan, fasilitas, dan juga pelatihan serta pembinaan.

“Untuk itu GIZ melalui Program Migrasi dan Diaspora terus memberikan dukungan kepada anak muda, agar mereka bisa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia di berbagai bidang,” lanjut Makhdonal.

GIZ sendiri sejak tahun 1996 telah menjalankan Program Migrasi dan Diaspora di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Telkomsel DCE 2021 Latih UKM Jadi Digitalpreneur

Melalui program tersebut, GIZ mendukung Pemerintah Indonesia dalam memastikan migrasi memberikan dampak positif bagi para migran dan diaspora Indonesia di Jerman, serta turut berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Program Migrasi dan Diaspora juga memfasilitasi mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Jerman untuk kembali ke Indonesia dan mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh untuk memajukan negara asalnya.

- Advertisement -