Startup Logistik Tawarkan Pekerjaan bagi Korban PHK

Technologue.id, Jakarta – Kargo Tech, startup penyedia layanan logistik di Indonesia, memberikan peluang bisnis bagi para pekerja yang baru di PHK sebagai mitra transporter di Kargo Tech.

Kesempatan menjadi self-preneur di Kargo Tech ini terbuka bagi semua orang, hanya dengan memiliki mobil truk dan siap menerima pesanan dari pelanggan Kargo Tech, para self-preneur Indonesia dapat meniti bisnis di bidang logistik.

Baca Juga:
Bisnis Anjlok, Perusahaan Transportasi Online Kompak PHK Karyawan

Banyaknya berita yang beredar di media mengenai PHK massal karena pandemi Covid-19 membuat netizen Indonesia khawatir. Pemerintah menyatakan tingginya angka PHK Indonesia mencapai 3.05 juta orang selama masa pandemi ini, menurut data Kementerian Ketenagakerjaan RI, 2 Juni 2020.

Berdasarkan pernyataan Bambang Adi Winarso, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri, Kementerian Koordinator Perekonomian, angka pengangguran dapat melonjak hingga 5.23 juta sampai dengan akhir tahun 2020.

Di tengah maraknya berita tentang PHK di Indonesia, Kargo Tech menciptakan peluang yang positif bagi korban PHK massal untuk menjadi pengusaha di bidang logistik. Kesempatan yang menarik ini seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang dengan truk kecil atau truk jenis CDD (Colt Diesel Double) dan CDE (Colt Diesel Engkel).

“Di masa pandemi ini, kami melihat peningkatan permintaan untuk truk CDD dan CDE untuk pengiriman hingga 10x lipat dibandingkan periode normal. Hal ini menunjukan adanya peluang bagi para self-preneur baru di ranah logistik untuk bergabung menjadi mitra transporter Kargo Tech. Tipe-tipe truk ini sangat populer untuk mengirim barang dari pabrik ke pabrik, dan juga pengiriman ke toko karena ukuran yang praktis namun mampu untuk memuat barang dengan berat hingga 2 – 4 ton, serta mudah untuk mengakses jalan kecil tanpa harus mengkhawatirkan regulasi pembatasan jam lewat,” kata Tiger Fang, CEO Kargo Tech.

Baca Juga:
Gegara Pandemi, Gojek PHK Karyawan?

Kargo Tech adalah startup Indonesia yang mengedepankan kemudahan pengiriman barang bagi perusahaan, produsen, dan pengirim hanya dengan memilih dan menyewa truk berdasarkan kebutuhan mereka.

Kargo Tech juga memberikan peluang bisnis bagi pemilik truk atau transporter untuk menerima order dan mengamati jejak bisnis mereka di solusi mudah yang tersedia di situs dan aplikasi Kargo Tech.

Latest News

TELPIC, Game Tebak dan Gambar yang Sudah Hadir di iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - TELPIC atau Drawing Telephone Game: TELPIC, nama lengkapnya, adalah game kasual multipemain buatan Box Creation. Game ini sudah hadir...

Lazada Gagas Harbolnas dengan Ragam Kegiatan

Technologue.id, Jakarta - Lazada kembali memperkenalkan konsep festival belanja Garbolnas atau Tiga Hari Belanja Online Nasional. Salah satu pendorong Garbolnas adalah komitmen...

Cara Unduh dan Main Free Fire di PC Tanpa Emulator

Technologue.id, Jakarta - Meski sebagai game mobile, “cara unduh Free Fire di PC tanpa emulator” selalu jadi topik populer di kalangan pemain...

Quipper Bikin Kompetisi untuk Guru Tingkat SMA Se-Indonesia, Total Hadiahnya Rp52 Juta!

Technologue.id, Jakarta - Quipper kolaborasi bareng Fruit Tea Sosro bikin kompetisi berjudul Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020. Kompetisi ini dikhususkan bagi guru...

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Related Stories