Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Startup Paper.id Sukses Galang Dana Seri B
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform bisnis dan invoice di Indonesia Paper.id mengumumkan keberhasilan penggalangan dana Seri B yang dipimpin oleh Square Peg dengan partisipasi SMBC Asia Rising Fund dan Argor yang telah menjadi investor di putaran sebelumnya.

CEO dan Co-Founder Paper.id, Yosua Sugialam mengatakan dengan putaran penggalangan dana terbaru ini, Paper.id berencana untuk meningkatkan dan memperluas layanannya, memosisikan diri sebagai platform utama bagi pemilik bisnis untuk mengelola dan memproses transaksi dengan efisien. "Bagi pemilik bisnis, mengembangkan bisnis adalah perjalanan yang penuh tantangan dengan proses kelola pembayaran sebagai salah satu tantangan yang paling sulit," jelas Yosia.

Selain itu, Paper.id juga mencatat pencapaian pada tahun 2023, yakni peningkatan TPV (Transaction Processed Value) tahunan lebih dari 30 kali lipat dibandingkan tahun 2021. Yosia menuturkan, berdiri sejak 2017, Paper.id berfokus membantu bisnis-bisnis di Indonesia mengelola piutang dan utang lewat platform invoicing dan pembayaran. Paper.id mempermudah proses pembuatan invoice, rekonsiliasi otomatis, dan pencocokan dokumen yang akurat.

Baca Juga:
Startup SkinCheckAI Kembangkan Aplikasi Perawatan Wajah Bertenaga AI

“Paper.id juga memfasilitasi berbagai metode pembayaran, termasuk pembayaran bisnis dengan kartu kredit yang memungkinkan perpanjangan tempo. Hingga hari ini, Paper.id telah membantu lebih dari 600.000 UMKM di berbagai sektor di Indonesia,” ungkapnya.

Di samping itu, saat ini pihaknya tengah mengintegrasikan automasi dalam bentuk machine learning ataupun artificial intelligence (AI) ke dalam sistem pembayaran B2B untuk meningkatkan efisiensinya lebih baik lagi. "Kami juga berupaya untuk membuat layanan yang lebih komprehensif dengan mewujudkan cross-border payment yang dilengkapi dengan verifikasi bisnis yang kuat,” tekannya.

Partner Square Peg, Tushar Roy mengatakan, pihaknya merasa antusias untuk bergabung dengan tim Paper.id dalam perjalanannya mengubah cara bisnis mengelola akun, invoice, dan pembayaran. “Kami berharap dapat terus membantu Yosia dan tim Paper.id dalam proses digitalisasi dan transformasi sektor UKM yang besar dan penting secara ekonomi di Asia Tenggara,” ucapnya.

Baca Juga:
Startup Glutara Lolos 10 Besar Google Solution Challenge

Selain itu, partisipasi dari SMBC Asia Rising Fund, sebuah perusahaan modal ventura yang didirikan bersama Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan Incubate Fund ini dianggap bisa menjadi potensi untuk kolaborasi inovatif dan memberikan nilai yang istimewa bagi kedua belah pihak.

"Kami tidak sabar berkontribusi pada pertumbuhan dan akselerasi bisnis digital di Asia Pasifik. Kolaborasi bersama Paper.id, rantai pasok digital dapat terdorong agar semakin maju, berfokus pada transaksi antara UKM dan perusahaan melalui digitalisasi proses invoicing," kata General Manager Departemen Strategi Digital dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation, Keiji Matsunaga.

Senada, Partner Argor, Siddharth Pisharody menyatakan, sejak investasi untuk Paper.id yang pertama kali di tahun 2022, pihaknya melihat kemampuannya mendapatkan pengguna baru dengan cepat, menjalin kemitraan yang erat dengan bank dan jaringan pembayaran, serta membangun sistem integrasi invoicing, pembayaran, dan produk finansial yang terbaik.

“Kami mengakui pendekatan unik Paper.id dalam menyelesaikan permasalahan teknologi finansial di sektor B2B Indonesia dan sangat menantikan fase pertumbuhan Paper.id selanjutnya,” imbuhnya.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter