Technologue.id, Jakarta – WhatsApp sudah mengembangkan berbagai fitur untuk platformnya agar fungsionalitasnya taerus bertambah. Dan ke depannya, bisa jadi status yang Anda bagikan melalui aplikasi WhatsApp akan bisa terintegrasi dengan berbagai media sosial, termasuk Facebook.

Mengutip dari TheVerge (26/06/19), WhatsApp dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk menambahkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan status yang diposting melalui aplikasi WhatsApp ke berbagai aplikasi media sosial.

Untuk tahap awal, fitur tersebut saat ini sudah bisa dinikmati bagi para pengguna yang mengikuti program WhatsApp Beta. Hadirnya fitur tersebut ditandai dengan adanya opsi baru pada saat membagikan status melalui aplikasi WhatsApp. Opsi itu bakal menawarkan pengguna untuk langsung memposting statusnya lewat Facebook, Instagram, Gmail, maupun google Photos.

Walaupun fitur berbagi pada aplikasi WhatsApp kini makin beragam, pihak WhatsApp memastikan bahwa fitur tersebut tak akan membuat data pengguna yang berada di dalam aplikasi WhatsApp akan ikut berpindah ke media sosial lainnya, seperti Facebook.

WhatsApp sendiri sangat berhati-hati soal adanya isu terkait dengan data sharing. Terlebih dengan media sosial Facebook yang kini menjadi pemilik dari WhatsApp. Ketika diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 silam, Facebook sempat berjanji bahwa tidak akan ada data yang pengguna yang diberikan kepada Facebook.