Technologue.id, Jakarta – Selain Windows, Microsoft juga terus mengembangkan konsol buatannya, Xbox One. Namun kali ini, bukan mesinnya yang diperbarui, melainkan controllernya atau yang biasa disebut stick.

NextPowerUp (22/03/17) mengabarkan bahwa Microsoft baru saja meluncurkan stick Xbox One bernama Recon Tech Special Edition. Sesuai namanya, stick ini mengusung desain teknologi dan militer. Hal tersebut terlihat dari hadirnya berbagai tekstur yang unik yang berwarna hijau pada bodinya.

Secara keseluruhan, Recon Tech Special Edition ini datang dengan bodi berwarna dasar abu-abu gelap. Agar lebih elegan, Microsoft sengaja membalutnya dengan cat matte. Tak ketinggalan, aksen-aksen berwarna emas juga nampak sebagai pelengkap.

Seperti stick yang sudah ada dipasaran saat ini, ia dibekali dengan modul bluetooth agar bisa terkoneksi dengan Xbox One melalui jaringan nirkabel. Sementara untuk fungsionalitas, sebenarnya masih sama persis dari stick Xbox One konvensional.

Sebenarnya, Recon Tech Special Edition sendiri adalah salah satu dari jajaran stick Xbox One Tech Series. Nantinya, akan ada lebih banyak lagi stick Tech Series yang bakal diluncurkan oleh Microsoft.

Rencananya, Microsoft akan menjual stick Recon Tech Special Edition dan anggota Tech Series lainnya dengan harga US$70. Secara global, stick tersebut baru akan tersedia pada 25 April 2017 mendatang.

 

Baca juga:

Begini Cara Kerja Game Mode di Windows 10

Game Mode Segera Sambangi Windows 10

Nintendo Switch Mulai Dilirik, Tapiā€¦