Stiker Ini Lindungi Perempuan dari Pelecehan Seksual

Technologue.id, Jakarta – Ada banyak cara untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual pada perempuan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi, gadget dan perangkat wearable.

Seperti yang dikabarkan Ubergizmo (24/07/17), seorang ilmuan jebolan Universitas Massachusetts Institute of Technology (MIT) bernama Manisha Mohan berhasil menciptakan sebuah stiker yang bisa terintegrasi dengan sebuah aplikasi mobile pada smartphone.

Stiker yang dinamai dengan Intrepid itu bisa disematkan pada beberapa daerah tubuh yang sensitif. Ketika ada seseorang yang memaksa pengguna untuk membuka pakaian dengan paksa, perangkat mungil itu bisa mengirimkan pesan secara otomatis ke orang-orang tertentu melalui smartphone.

Melalui aplikasi mobilenya, pengguna bisa melakukan berbagai konfigurasi, seperti pesan apa yang ingin dikirimkan, siapa saja penerimanya, dan semacamnya. Saat ini, aplikasi tersebut sendiri bisa pengiriman pesan secara otomatis ke lima penerima sekaligus.

Untungnya, Mohan sudah menyertakan kemampuan tahan air pada stiker Intrepid sehingga pengguna tak perlu khawatir jika lupa melepasnya dari pakaian saat melakukan pencucian.

Mohan sendiri sudah melakukan pengujian terhadap Intrepid pada 70 orang yang berbeda untuk mengukur tingkat kenyamanannya saat ditempelkan pada bagian dalam pakaian. Dan sejauh ini, perangkat itu mendapatkan sambutan hangat dari para penggunanya.

 

Baca juga:

Canon Persembahkan Kamera yang Asyik untuk Nge-Vlog: PowerShot SX730 HS

Flash Drive Apacer Ini Bisa Dicolok di Smartphone Sekaligus Laptop!

Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A