Stockshot.id Luncurkan Marketplace Video Pertama di Indonesia

Menkominfo menghadiri peluncuran Stockshot.id, marketplace video tentang Indonesia (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Dunia startup teknologi di Indonesia makin ramai dengan lahirnya beragam layanan berbasis digital asal Tanah Air. Salah satunya, Stockshot.id yang menawarkan konten berupa footage, video pendek dan video seri.

Startup anyar ini mengambil posisi sebagai online marketplace bagi konten footage dan video mengenai Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Stockshot.id mengklaim pihaknya jadi hub dan etalase penyedia konten digital pertama di Indonesia.

Baca juga : Go-Jek Resmi Akuisisi LOKÉT, Apa Tujuannya?

“Kami ingin mempertemukan para video creator dengan para pembeli baik korporasi, maupun individual di Stockshot.ID. Kami menyediakan sistem yang mudah untuk bertransaksi, konten tentang Indonesia, dan menggunakannya tanpa melanggar hak cipta siapapun,” jelas Diyan Surya, VP Marketing Stockshot.ID, Kamis (10/8/2017) di Jakarta.

Sewaktu berbincang dengan Technologue.id Diyan menyebutkan potensi konten footage dan video ini bisa dikembangkan lebih jauh lagi, dan dapat mewadahi atau menjadi etalase para video creator Indonesia.

Baca juga : Ini 11 Startup Terbaik di Makassar Jebolan Gerakan 1000 Startup Digital

“Sehingga kami dapat memberikan kontribusi bagi creator khususnya, dan pengguna footage serta video baik individual, maupun korporasi. Intinya adalah; Lo Rekam, Gue Jual,” jelas Diyan menyebutkan jargon Stockshot.id dengan semangat.

Dia menjelaskan sejak soft launch Mei 2017 jumlah kontributor yang menitipkan footage-nya mencapai 13 akun. Konten yang tersedia di Stockshot.id hingga saat ini mencapai 2000 video footage, 63 judul video pendek dan 14 program video seri dengan jumlah total 234 episode.

Baca juga : Startup Perlu Tiga Validasi Business Model Ini

“Jumlah kontributor yang menitipkan footage dan video di Stockshot.ID masih tergolong kecil, jauh ketinggalan dibanding online marketplace stock footage di negara-negara lain. Salah satu penyebabnya mungkin karena kami masih baru terjun ke industri online marketplace,” tambahnya.

Konten footage dan video yang ada saat ini di Stockshot.ID bertema budaya, wisata, alam, dan kuliner serta kehidupan sosial masyarakat di Indonesia. Pelanggan Stockshot.ID antara lain agensi dan media massa seperti media online, stasiun televisi baik nasional maupun internasional, juga maskapai penerbangan nasional.

loading...