Stop Penyebaran Hoax, WhatsApp Batasi Jumlah Kontak Forward Pesan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Patut diakui, peredaran informasi di WhatsApp  berlangsung begitu dinamis dan cepat. Beragam informasi berseliweran, bahkan kebanyakan tidak jelas dari mana sumbernya. Tak heran, WhatsApp dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarluaskan hoax.

Guna mengurangi peredaran hoax di dalam platformnya, WhatsApp bergerak dengan memberlakukan kebijakan baru. Kini mereka membatasi jumlah forward pesan hingga maksimal lima kontak.

Baca Juga:
WhatsApp Gerak Cepat Tambal Celah Keamanan di Video Call

Menurut WhatsApp, pembatasan ini diberlakukan untuk semua pengguna di seluruh dunia. Tujuannya untuk mencegah tersebarnya informasi dan rumor yang tidak benar.

Sebelum kebijakan ini diberlakukan, para pengguna WhatsApp bisa melakukan forward pesan ke 20 orang yang ada di daftar kontak mereka. India menjadi negara pertama yang sudah merasakan kebijakan dari WhatsApp ini sejak tahun lalu.

Baca Juga:
Aksi Facebook Hajar Berita Hoax Jelang Pemilu 2019

Fitur ini kabarnya akan mulai tersedia bagi pengguna mulai Selasa (22/1/2019) pukul 12.00 WIB. Fitur baru ini baru bisa dinikmati pengguna Android. Sementara untuk pengguna iOS akan menyusul kemudian.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories