#StopAsianHate Trending di Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – #StopAsianHate menggema di Twitter sejak Rabu malam (17/3/2021). Tagar tersebut sudah dicuitkan ratusan ribu kali oleh netizen dunia.

Mereka menggaungkan penolakan terhadap tindakan diskriminasi yang menimpa warga keturunan Asia di Amerika serikat. Di mana ada ribuan tindakan diskriminasi yang terjadi.

Baca Juga:

Netizen Gaduh Upah Magang di RuangGuru


Menurut laporan lembaga Stop AAPI Hate, kebencian terhadap warga keturunan Asia di Amerika serikat terus meningkat sepanjang tahunnya.

Yang terbaru adalah sebuah insiden penembakan yang mana korbannya adalah enam orang dari komunitas Asia, seperti dilaporkan New York Post.

Baca Juga:

Kok Netizen Ramai-ramai Bahas “Ghosting”..


Penembakan ini terjadi di lokasi pijat di daerah Atlanta pada Selasa, 16 Maret 2021. Keenam korbannya yang merupakan ras Korea tewas di tempat.

Tindakan diskriminasi juga diterima oleh grup musik BTS. Dalam majalah Topps, para personil diilustrasikan sebagai target permainan Whack-A-Mole.

Kejadian ini pun menuai reaksi negatif dari para K-Popers. Mereka menyebut karikatur yang ditampilkan majalah Topps mengandung unsur rasialisme.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories