Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Strategi Telkomsel Hadapi Ramadan dan Idul Fitri di Masa Pandemi Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel mengambil strategi baru dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020. Pasalnya, RAFI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro pada Selasa (21/4/2020) mengatakan, "Tahun ini Telkomsel lebih memfokuskan pengamanan dan penguatan jaringan di kawasan residensial. Dimana selama pandemi ini orang lebih banyak berada di rumah."

Baca Juga:

Karyawan Telkomsel Meninggal Akibat COVID-19


Setyanto menyebut ada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi. Sementara di kawasan lain seperti rumah sakit terdapat 58 titik, area transportasi utama 38 titik, dan area transportasi logistik sebanyak 31 titik.

Upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan ini dilakukan dengan menghadirkan 11.000 BTS baru berteknologi multi-band Long Term Evolution atau 4G. Selain itu, perusahaan juga mengoperasikan tambahan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6,100 Gbps (6 Tbps).

Baca Juga:

Karantina Corona, Telkomsel Catat Kenaikan Trafik Komunikasi


Menurut Setyanto, langkah ini akan efektif untuk memaksimalkan pemanfaatan layanan terutama yang berbasis broadband oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat terus dinikmati dengan nyaman dan lancar selama momen RAFI 2020.

Telkomsel sendiri saat ini sudah memiliki 219.000 unit BTS di seluruh penjuru negeri, dengan 87.000 unit di antaranya merupakan BTS 4G. Cakupan Telkomsel juga telah menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC