Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Streaming Video Pakai Kacamata Pintar Bakal Hemat Baterai, Kok Bisa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di era sekarang, wearable gadget makin beragam dan canggih. Dari lini smart glasses, misalnya, ada Spectacles dari Snap Inc. yang mampu merekam video berdurasi singkat untuk kemudian diunggah ke media sosial melalui gadget terhubung. Namun, kacamata berkamera ini baru bisa mengabadikan momen, belum bisa dipakai untuk melihat hasil rekamannya atau video lainnya. Jangan khawatir, ke depannya, kacamata pintar yang dilengkapi kamera mungkin akan lebih canggih. Contohnya, bisa men-streaming video tanpa boros baterai.

Baca juga:

Aneh, Pengguna Gmail Kena Spam dari Dirinya Sendiri

Dikutip dari Engadget.com (23/04/2018), peneliti dari University of Washington telah menemukan metode streaming video berkualitas HD melalui smart glasses yang konsumsi dayanya 10 ribu kali lebih rendah daripada teknologi yang saat ini dipakai. Triknya adalah dengan mentransfer beban kerja kacamata pintar itu ke perangkat lain menggunakan transmisi nirkabel pintar. [embed]https://www.youtube.com/watch?v=0H9MHixUVko&feature=youtu.be[/embed]

Baca juga:

Snapchat Segera Rilis Dua Kacamata Perekam Video Lagi?

Proses streaming video biasanya meliputi pengambilan data mentah dari sensor gambar, meng-compress-nya untuk memperkecil ukuran file, baru kemudian menyiarkannya secara nirkabel. Nah, langkah kompresi itulah yang membutuhkan hardware dengan konsumsi daya tinggi. Yang dilakukan para peneliti ini adalah mem-broadcast data gambar mentah dari sensor kamera langsung sembari memanfaatkan smartphone terdekat untuk mengurus pemrosesan gambar dan kompresi.

Baca juga:

Aneh, Pengguna Gmail Kena Spam dari Dirinya Sendiri

Sementara itu, prototipe eyewear yang dibikin peneliti dari University of Washington baru memungkinkan Anda mentransfer 10 frame per second dengan jarak hingga 4,2 meter. Masih butuh waktu untuk menyempurnakan teknologi ini, tetapi kemungkinannya sudah terbuka lebar.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU