Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Stylus S Pen Pada Samsung Galaxy S24 Ultra Mengeluarkan Bau Terbakar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan banyak fitur terbaru yang diharapkan dari smartphone tahun 2024. Namun, ditemukan masalah yang tidak biasa yakni stylus S Pen mengeluarkan bau plastik terbakar.

Masalah ini menjadi pembahasan di Reddit di mana pengguna Samsung Galaxy S24 Ultra menemukan S Pen benar-benar berbau. Komentar dengan cepat berdatangan, dan banyak yang mengonfirmasi masalah ini. Ada yang menggambarkan baunya mirip dengan plastik yang terbakar, bahkan ada yang menyamakannya dengan bau khas truk cyber.

Baca Juga:
Terungkap Tampilan Chatbot Gemini AI di Google Message

Beberapa pengguna berpendapat bahwa bau pada S-Pen mungkin disebabkan oleh potensi lapisan kimia. Namun, moderator forum komunitas Uni Eropa Samsung memberikan penjelasan yang lebih biasa.

"Rupanya, kedekatan S Pen dengan komponen internal menyebabkannya menjadi panas saat disimpan. Hal ini, pada gilirannya, menghasilkan bau plastik panas, mirip dengan mobil yang terkena sinar matahari," kata moderator tersebut.

Menariknya, bau ini tidak hanya terjadi pada model S24 Ultra saja. Generasi sebelumnya seperti Galaxy S23 Ultra dan S22 Ultra juga menunjukkan ciri tersebut.

Baca Juga:
Aplikasi Tri bima+ Tawarkan Ragam Fitur dan Penawaran Menarik Bagi Gen Z

Penasaran dengan masalahnya, akhirnya ada seseorang yang memeriksa Galaxy S22 Ultra miliknya. Ya, ada sedikit bau di S Pen, namun, kekuatan baunya tidak sekuat yang digambarkan.

Anehnya, laporan 9to5Google menyoroti bahwa stylus Note S20 Ultra yang lebih lama justru tidak berbau. Hal ini mungkin disebabkan oleh hasil akhir yang mengkilap dibandingkan dengan lapisan karet pada model yang lebih baru.

SHARE:

NASA Akui Sampah Stasiun Luar Angkasa Menimpa Rumah di AS

Hal Pertama Dilakukan Tim Cook Saat Tiba di Indonesia