Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda termasuk satu dari 250 juta lebih orang yang aktif menggunakan Instagram Stories? Kalau iya, bersiaplah, karena mungkin aktivitas Anda dalam menikmati konten foto dan video yang usianya cuma 24 jam saja itu bakal terganggu.

Perwakilan Instagram telah mengabarkan pada Technologue.id (02/02/2018) bahwa para advertiser kini diberikan akses lebih untuk beriklan di Stories. Jika sebelumnya hanya satu konten yang bisa dibagikan dalam Stories ads, kini format ini mendukung hingga tiga konten sekaligus.

Baca juga:

Akhirnya Posting-an di Instagram Bisa Dijadwalkan

Carousel Ads, sebagaimana fitur ini disebut, berkemampuan sama dengan Stories lainnya. Artinya, Anda dapat men-tap, menggeser, atau mem-pause konten dari para pengiklan itu kapan pun Anda mau.

Disambung lagi oleh mereka, melalui fitur terbaru ini, para pengiklan dapat memaksimalkan iklannya dengan format semacam Sequential storytelling, Multimedia stories (menggabungkan foto dan video untuk menghasilkan sebuah iklan yang lebih powerful), serta Thematic grouping (menunjukkan konten dari kategori yang sama dalam satu Stories).

Baca juga:

Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram

“Dengan kemampuan untuk mem-post hingga tiga buah konten dalam Stories ads, kami berupaya memperluas kreativitas dua juta pengiklan di Instagram dengan memberikan ruang bagi mereka untuk terhubung dalam perilaku komunitas di Instagram. Melalui fitur terbaru ini, Anda dapat melihat sebuah studio film membangun ketegangan dalam iklan untuk film terbarunya atau peritel menunjukkan tiga tampilan yang berbeda untuk mantel musim dingin. Kami tidak sabar melihat bagaimana para pengiklan menggunakan Stories ads ini dengan kreativitas yang mereka miliki,” jelas Susan Rose, Product Marketing Director, Instagram.

Seperti dijelaskan lebih jauh, keberpihakan Instagram pada pelaku bisnis ini bukannya tanpa maksud. Sejauh ini, sepertiga dari Stories yang paling sering dilihat diklaim berasal dari akun bisnis. Adapun beberapa brand ternama yang telah memanfaatkan Carousel Ads di Instagram Stories ini, misalnya Gap, Coca-Cola, dan Paramount.

Baca juga:

Instagram Janji, Upload Konten Stories Pelbagai Ukuran Akan Lebih Mudah

Semoga saja tak banyak user personal yang kian terganggu dengan berjubelnya iklan di Instagram Stories ini, ya, agar Instagram tak ditinggalkan pengguna.