Sudah Resmi, Intip Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 di Sini!

Xiaomi Mi Max 2 (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Beijing, Tiongkok, melansir NDTV hari ini (25/02/17), menjadi saksi kelahiran Mi Max 2, “adik” dari Mi Max edisi perdana yang dirilis tahun lalu. Phablet ini sebenarnya cukup ditunggu kehadirannya, mengingat dari rumornya, Mi Max 2 digosipkan bisa menjadi penjegal flagship yang sudah ada di pasaran. Benarkah demikian?

Secara garis besar, handset ini cocok untuk Anda yang doyan menikmati konten multimedia dengan mobilitas tinggi. Dengan layar 6,44 inci beresolusi 1080×1920 piksel, Mi Max 2 mampu memfasilitasi kebutuhan Anda yang kerap menonton video hingga bermain game di perangkat seluler. Prosesor Snapdragon 625 Octa-Core 2GHz yang dilabeli hemat energi plus RAM 4GB dan sistem operasi Android 7.0 Nougat berbalut MIUI 8 bakal menjadi penyokong yang baik.

Tak boleh ketinggalan disebutkan, kapasitas daya Mi Max 2 juga telah ditingkatkan daripada pendahulunya sebesar 450mAh. Dalam kata lain, baterai seri Mi Max termutakhir itu kini berkapasitas 5.300mAh dan menurut produsennya bisa bertahan hingga dua hari. Tentunya, daya sebesar itu amat membantu dalam penggunaan yang lama, apalagi ditunjang dengan fitur pengisian daya cepat dari Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi 68 persen dari total baterai dalam sejam dan port USB Type-C.

Xiaomi Mi Max 2 (source: Xiaomi)

Soal fotografi, Xiaomi membekalkan sensor Sony IMX386 12MP dan dual-LED di belakang serta kamera 5MP untuk selfie. Tergolong standar memang, tetapi sudah ada peningkatan dari Mi Max orisinal yang masih memakai sensor Sony IMX298 di shooter utamanya. IMX386 milik Mi Max 2 disebut mampu menghasilkan foto yang 56 persen lebih terang daripada saudara tuanya.

Bagaimana dengan harga? Mi Max 2 tak akan dijual mahal-mahal. Di negara asalnya, ponsel yang punya fingerprint sensor di belakang berbekal ROM 64GB “hanya” dibanderol tak lebih dari Rp3,5 jutaan. Sementara Mi Max 2 dengan gudang penyimpanan 128GB bisa ditebus kurang dari Rp4 juta.

 

Baca juga:

Meizu Bakal Ciptakan Pesaing Xiaomi Mi Mix

Begitu Mudahnya Membongkar Xiaomi Mi 6

Ada Ponsel Bezel Tipis Mirip Xiaomi Mi Mix, Tapi Kameranya Lebih Oke

loading...