Sudah Tahu? Ini Langkah-Langkah Membuat Grup di Snapchat

Technologue.id, Jakarta – Barangkali, Anda menganggap jalur berkomunikasi di Snapchat kurang personal. Sebab, fitur yang paling umum diketahui dari aplikasi bikinan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini adalah membagikan konten foto dan video di Stories. Namun, tahukah Anda Snapchat juga bisa memfasilitasi Anda untuk mengobrol atau berbagi konten di orang-orang yang Anda kehendaki?

Ya, Snapchat akhirnya mengenalkan fitur Groups. Anda pun boleh membuat sebuah grup berisi 16 teman dan berbagi Stories pada mereka sekaligus.

Untuk bisa menikmati fitur ini, buka Snapchat lalu ambil foto atau video yang ingin Anda bagikan. Edit jika diperlukan, lalu tap tombol kirim di bagian kanan bawah.

Membuat grup di Snapchat (source: AddictiveTips)

Nantinya, Anda akan mendapati opsi ‘Groups’ di opsi ‘Send To’. Tap opsi tersebut dan pilih maksimal 16 teman Anda untuk dimasukkan ke dalam grup.

Membuat grup di Snapchat (source: AddictiveTips)

Conversation di grup akan tetap mengadopsi konsep Snapchat, yakni Stories yang telah dilihat akan langsung menghilang. Namun sebagai pengirim, Anda bisa mengetahui siapa saja yang sudah atau belum melihat konten tersebut.

Setelah Anda memiliki beberapa grup, Anda dapat langsung membagikan konten di sana tanpa perlu membuat grup baru. Selamat mencoba tips yang redaksi sadur dari AddictiveTips (15/12/16) ini!

 

Baca juga:

Snapchat Caplok Perusahaan Israel

Instagram Stories Sudah Punya Stiker, Lebih Serukah dari Snapchat?

Apple Harusnya Segera Beli Snapchat

Recent Articles

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Ericsson Kantongi 95 Kontrak Komersial Jaringan 5G

Technologue.id, Jakarta - Ericsson saat ini telah memiliki 95 kontrak komersial pengembangan jaringan generasi terbaru 5G. Pencapaian ini terpampang dalam situs web...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here