Technologue.id, Jakarta – Barangkali, Anda menganggap jalur berkomunikasi di Snapchat kurang personal. Sebab, fitur yang paling umum diketahui dari aplikasi bikinan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini adalah membagikan konten foto dan video di Stories. Namun, tahukah Anda Snapchat juga bisa memfasilitasi Anda untuk mengobrol atau berbagi konten di orang-orang yang Anda kehendaki?

Ya, Snapchat akhirnya mengenalkan fitur Groups. Anda pun boleh membuat sebuah grup berisi 16 teman dan berbagi Stories pada mereka sekaligus.

Untuk bisa menikmati fitur ini, buka Snapchat lalu ambil foto atau video yang ingin Anda bagikan. Edit jika diperlukan, lalu tap tombol kirim di bagian kanan bawah.

Membuat grup di Snapchat (source: AddictiveTips)

Nantinya, Anda akan mendapati opsi ‘Groups’ di opsi ‘Send To’. Tap opsi tersebut dan pilih maksimal 16 teman Anda untuk dimasukkan ke dalam grup.

Membuat grup di Snapchat (source: AddictiveTips)

Conversation di grup akan tetap mengadopsi konsep Snapchat, yakni Stories yang telah dilihat akan langsung menghilang. Namun sebagai pengirim, Anda bisa mengetahui siapa saja yang sudah atau belum melihat konten tersebut.

Setelah Anda memiliki beberapa grup, Anda dapat langsung membagikan konten di sana tanpa perlu membuat grup baru. Selamat mencoba tips yang redaksi sadur dari AddictiveTips (15/12/16) ini!

 

Baca juga:

Snapchat Caplok Perusahaan Israel

Instagram Stories Sudah Punya Stiker, Lebih Serukah dari Snapchat?

Apple Harusnya Segera Beli Snapchat