Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa tahun merangsek ke pasar smartphone Indonesia, Oppo tampaknya makin agresif. Perusahaan asal Tiongkok itu telah memasang target menjelang berakhirnya kuartal kedua tahun 2016.

Di akhir Agustus mendatang Oppo optimis bisa menjual satu juta unit ponsel pintar. Hal ini didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat terhadap seri Oppo camera phone terbaru yaitu F1 dan F1 Plus yang diakui mendapat sambutan yang baik dari pasar.

Sejak diluncurkan pada Februari dan April lalu, F1 dan F1 Plus telah menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan Oppo secara nasional. Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia mengaku sangat puas dengan performa brand selama pertengahan pertama tahun 2016.

“Saat ini Oppo Indonesia memiliki market share sebesar 8,9%, di mana hal ini menjadikan kami sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia menurut survey yang dilakukan GfK periode kuartal pertama 2016,” ujar Alinna di acara Buka Puasa bersama Isyana Sarasvati, Brand Ambassador Oppo Indonesia, di Locanda, Jakarta.

- Advertisement -

Di skala global, di kuartal pertama 2016 Oppo menempati posisi empat sebagai produsen smartphone di pangsa pasar dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation (IDC). Masuknya Oppo di peringkat empat besar dunia ini diklaim dipengaruhi ekspansi pasar di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

 

Baca juga :

DILAPIS EMAS, OPPO F1 PLUS FCB EDITION DIPEREBUTKAN RIBUAN PEMINAT

OPPO FIND 9 DIBEKALI RAM 8GB?

OPPO PERKENALKAN SMARTPHONE TERJANGKAU UNTUK MUDIK

Share this