Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang, Tembus Rp 700 Juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Siapa sih yang tak kenal dengan Steve Jobs? Ya, 'bapak' dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini memang dikenal banyak orang, baik penggemar fanatik Apple maupun orang biasa. Saking populernya, beberapa barang peninggalan pria kelahiran 1955 ini masih diperebutkan banyak orang. Contoh saja, beberapa barang seperti baju, kendaraan, serta benda lainnya laku dengan harga yang cukup tinggi di sebuah pelelangan.

Baca juga:

Apple Akan Pakai Kembali ‘Logo Pelangi’ Legendaris Mereka?

Tak terkecuali surat lamaran kerja mediang Jobs, yang baru saja berhasil terjual di sebuah lelang bernama RR Auction. Tak tanggung-tanggung, surat lamaran tersebut berhasil terjual seharga USD 50 ribu atau sekitar Rp714 juta. Sungguh nilai yang fantastis! Mengutip dari laman Slashgear.com (27/02/2018), dalam surat yang ditulis tangan oleh Jobs tersebut, terdapat beberapa penjelasan mengenai dirinya yang ditujukan kepada sebuah perusahaan.

Baca juga:

Duh! Markas UFO Apple Punya Masalah Serius yang “Menyakitkan”

Dia menulis jika dia merupakan seorang ahli komputer dan kalkulator. Ia juga menambahkan desain teknologi, insinyur teknologi, dan desain elektronik sebagai kemampuan istimewanya. Surat lamaran ini pun datang dengan sertifikasi keaslian. Di dalam sertifikat tersebut dijelaskan bahwa surat lamaran tersebut dalam kondisi yang baik, dengan lipatan di bagian tengah, agak kusut, perubahan warna ringan, serta terdapat beberapa lem tua di bagian atas surat lamaran.

Baca juga:

Buat Perenungan, Bill Gates dan Steve Jobs Saja Tak Mau Anaknya Kecanduan Gadget!

Selain surat lamaran tersebut, rumah lelang RR Auction juga akan melelang sebuah manual teknik Mac OS tahun 2001 dan kliping koran Palo Alto Daily Post tahun 2008 yang juga dibubuhi tanda tangan Jobs dijual oleh mereka. Untuk harga, buku manual Mac OS tersebut akan dijual seharga USD 25 ribu atau sekitar Rp350 juta. Sedangkan untuk kliping koran, akan dijual seharga USD 15 ribu atau setara Rp214,2 juta. Ketiganya akan dilelang secara terbuka pada 8 hingga 15 Maret mendatang.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC