HomeGadgetSurface Laptop SE, Pesaing Chromebook dari Microsoft

Surface Laptop SE, Pesaing Chromebook dari Microsoft

Technologue.id, Jakarta – Microsoft merilis laptop Windows 11 murah yang diberi nama Surface Laptop SE. Ini akan menjadi pesaing Chromebook Google, yang berorientasi untuk pendidikan.

Microsoft Surface Laptop SE adalah perangkat yang terjangkau bagi mereka yang ingin merasakan Windows 11.

Microsoft juga membuat Surface Laptop SE lebih mudah untuk diperbarui dan dibongkar, hingga komponen layar, baterai, keyboard, dan motherboad.

Baca Juga:
Microsoft Siapkan Windows 11 SE untuk Jegal Chromebook

Dilansir dari Gizmodo (11/11/2021), Surface Laptop SE memiliki ukuran layar 11,6 inchi dengan resolusi 1366 x 768 serta 135 ppi, dan aspek rasio 16:9. Tak dipungkiri, laptop untuk pelajar ini menampilkan resolusi yang relatif rendah.

Dapur pacu Surface Laptop SE pun terbilang cukup rendah. Piranti berbasis Windows 11 SE ini dibekali prosesor Intel Celeron N4020 atau N4120 ditambah dengan RAM 4GB atau 8GB dan penyimpanan eMMC 64GB atau 128GB.

Ada juga kamera depan 720p untuk sekolah online. Perangkat juga memiliki satu port USB-A dan satu port USB-C, sehingga pengguna dapat menghubungkan hub dengan koneksi HDMI untuk membuat layar dicerminkan pada tampilan yang lebih besar.

Laptop ini dilengkapi dengan chip TPM 2.0 untuk keamanan. Microsoft mengatakan bahwa itu mengurangi kompleksitas TI dengan penerapan zero-touch dan mempertahankan kontrol hingga ke tingkat firmware dengan one-click manajemen perangkat.

Baca Juga:
Windows 11 Bikin Prosesor AMD Lemot, Update-nya Sudah Ada

Untuk output audio, laptop ini menawarkan speaker stereo 2 watt dengan satu mikrofon digital. Untuk koneksi nirkabel, dilengkapi dengan Wi-Fi: 802.11ac (2×2) dan Bluetooth Wireless 5.0 LE.

Untuk daya tahannya, Microsoft menjanjikan baterai hingga 16 jam dengan penggunaan biasa.

Laptop ini memiliki bodi plastik dan hadir dalam varian warna Glacier.

Surface Laptop SE dibanderol US$249 atau Rp3,5 juta.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More