Survei ShopBack: Promo dan Diskon Harbolnas 2016 Tetap Jadi Incaran Konsumen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah e-commerce di seluruh Indonesia bakal memberikan promo dan diskon besar-besaran yang segera dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai dari tanggal 12-14 Desember 2016 dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional atau yang biasa disebut Harbolnas.

Shopback sebagai Official Cashback partner di Harbolnas 2016, mencermati prilaku konsumen di Indonesia menjelang Harbolnas 12.12 dalam hasil survei yang dilakukan oleh Shopback. Hal ini mengenai promo dan diskon menarik masih akan menjadi pertimbangan utama bagi mayoritas konsumen di Indonesia untuk mengikuti aktivitas Harbolnas.

Menurut Indra Yonathan selaku Country General Manager, ShopBack Indonesia mengungkapkan, “Dari 77,1% konsumen di Indonesia tertarik adanya promo dan diskon saat Harbolnas mendatang, yang paling menarik adalah temuan mengenai apa saja jenis promo dan diskon yang mendorong mereka untuk berbelanja,” di Asiatale Resto & Bar, Jakarta (6/12/16).

Diketahui sebanyak 43,4% memilih voucher potongan, 37,5% tertarik karena harga spesial, 18,1% tergoda dengan promo pemasaran menarik, kemudian 0,3% termotivasi apabila ada undian menarik, serta 0,4% akan terpicu jika terdapat produk dan barang edisi terbatas, ungkapnya.

Selain itu, meskipun 86,7% konsumen menyatakan minatnya untuk belanja di toko online selama Harbolnas berlangsung, dan 98,8% konsumen juga melihat Harbolnas sebagai event belanja online yang dipersepsikan positif.

Maka Shopback menyarankan bagi para pelaku e-commerce di Indonesia memperhatikan lebih serius faktor logistik yang berpotensi akan berpengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan. Sebab, dalam survei fakta yang kami temukan bahwa sebanyak 59% konsumen masih menjadikan masalah lamanya pengiriman barang sebagai masalah utamanya, lanjut Yonathan.

Sedangkan fitur yang paling banyak diminati pada konsumen yaitu membutuhkan komunikasi live chat secara langsung dari konsumen ke pelaku e-commerce, dan yang kedua adalah fitur e-mail yang disediakan pada beberapa e-commerce untuk memberikan informasi produk kepada konsumen.

Biasanya konsumen lebih gemar belanja online untuk membeli Gadget serta aksesoris, fashion dan yang baru adalah konsumen sudah sering membeli alat keperluan rumah tangga secara online.

Dari hasil survei yang didapat oleh Shopback, dilakukan melalui metode online survei yang diikuti dengan sejumlah 2.734 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Yogyakarta, tutup Yonathan.

Baca Juga:
Pakai Jasa Airfrov, Bisa Titip Belanja di Luar Negeri

Terpilih Jadi CEO Telco Terbaik di Dunia, Ini Janji Bos Telkomsel

Apakah Twitter Bakal Mati di Tahun 2017?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories