Syarat Perjalanan, Traveloka Sediakan Tes COVID-19 Komplit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform perjalanan Traveloka menyatakan dukungan dan mengapresiasi kebijakan menyertakan hasil tes negatif PCR-Antigen sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen perjalanan.

Sebelumnya, pemerintah Gubernur Provinsi Bali melalui Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19, mewajibkan pelaku perjalanan dalam negeri yang akan memasuki Bali untuk menunjukkan hasil negatif dari hasil tes usap (swab) Polymerase Chain Reaction (PCR).

Adapun kebijakan ini sudah berlaku sejak 18 Desember 2020 hingga awal Januari 2021 sehingga menjadikan hasil non-reaktif dari tes cepat (Rapid Test) tidak akan berlaku.

Baca Juga:
Tren Destinasi Wisata paling Diminati di Bulan Desember Versi Traveloka

Memahami kebutuhan masyarakat untuk dapat melakukan tes COVID-19 termasuk test usap (swab), Andhini Puteri, Vice President Marketing Transport & Financial Services, Traveloka mengatakan bahwa pengguna Traveloka tidak perlu khawatir saat ingin melengkapi syarat dokumen perjalanan.

“Saat ini Traveloka sudah melengkapi layanannya dengan Tes COVID-19 yang terdiri dari semua jenis Tes COVID yang dibutuhkan untuk kebutuhan perjalanan termasuk PCR maupun Swab Antigen, baik In-Clinic maupun Drive-Thru yang tersedia di Traveloka Xperience,” kata Andhini.

Untuk menyediakan fasilitas ini, startup Unicorn tersebut bekerja sama dengan lebih dari 30 mitra dengan lebih dari 450 pilihan produk penyedia layanan tes COVID-19.

“Pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan Tes COVID-19 (Rapid Test, PCR dan Swab Antigen) secara sekaligus dalam satu platform ketika ingin merencanakan perjalanan melalui aplikasi Traveloka,” tuturnya.

Baca Juga:
Staycation dan Roadtrip Jadi Tren Favorit di Traveloka EPIC SALE 2020

Bagi pengguna yang ingin melakukan perjalanan jalur udara dan harus melakukan Tes Rapid Antigen atau PCR, dapat memanfaatkan penawaran menarik kupon potongan harga untuk layanan Tes Rapid Antigen sebesar Rp 200.000,- dengan membeli tiket pesawat dan dapat menukar kupon tersebut melalui pembelian Tes Rapid Antigen serta potongan harga hingga 50% untuk PCR di Traveloka Xperience.

Penawaran menarik untuk Tes Rapid Antigen tersedia sejak 21 – 27 Desember 2020, sedangkan penawaran menarik untuk PCR tersedia sejak 22 Desember 2020 – 5 Januari 2021

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories