Technologue.id, Jakarta – Pekan ini, malam minggu banyak orang, terutama para pencinta karya Linkin Park, sepertinya akan kelabu. Kamis (20/07/17) waktu Amerika Serikat, Chester Bennington, vokalis band rock itu, meninggal dunia di usia 41 tahun.

Bennington meninggal karena gantung diri di kediamannya, di daerah Palos Verdes Estates, California. Berita duka ini tak lama langsung dikonfirmasi dan meluas dengan amat cepat ke pelbagai belahan dunia lewat media sosial.

Dari pantauan redaksi, tagar #RIPChesterBennington muncul di Twitter sedari Jumat (21/07/17) pagi dan langsung menjadi trending topic. Dimeriahkan oleh netizen yang kebanyakan pendengar hingga fans setia Bennington dan Linkin Park, hashtag tersebut juga sangat emosional.

Pengguna Twitter dengan username aminlays, misalnya, mengaku sudah familiar dengan suara tinggi ala Bennington sedari duduk di bangku SMP sampai sekarang. @adipatters pun mencuitkan hal yang senada.

Cuitan netizen berbau nostalgia di tagar RIPChesterBennington (source: Twitter)

Di samping itu, ada juga @BensCobain dan @budi_dipa yang sudah mengidolakan pasangan Mike Shinoda itu di posisi vokal sejak SD.

Cuitan netizen berbau nostalgia di tagar RIPChesterBennington (source: Twitter)

Wajar jika banyak warganet yang mengaku punya keterikatan emosional dengan Linkin Park, utamanya Bennington. Sudah terbentuk sejak 1996, Linkin Park adalah band beraliran rock alternatif yang mulai meledak di tahun 90-an. Dari enam album yang sudah mereka rilis, lagu-lagu populernya banyak berasal dari album lamanya, sebut saja Crawling, In the End, Numb, dan Somewhere I Belong.

Anda sendiri, punyakah lagi favorit sepanjang masa karya Linkin Park? Coba ceritakan di kolom komentar di bawah ini.

 

Baca juga:

Pemerintah Tiongkok Batasi Penggunaan WhatsApp

Ini Emoji Favorit Pengguna Facebook Indonesia, Favorit Anda Juga Kah?

Cari Kerja di LinkedIn Makin Mudah di Windows 10, Coba Deh!