Tahukah Anda Kalau Mark Zuckerberg Punya “Kekuatan Super”?

Tahukah Anda Kalau Mark Zuckerberg Punya
Mark Zuckerberg, CEO Facebook (source: Wikimedia.org)

Technologue.id, Jakarta – Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata “superhero”? Mungkin, dalam bayangan Anda superhero adalah makhluk yang dapat terbang tinggi di angkasa, sangat kuat, atau bahkan bisa hidup abadi.

Manusia super memang tidak nyata di dunia ini. Akan tetapi, Mark Zuckerberg setidaknya telah menunjukkan bahwa ia juga punya kekuatan super, yakni tidak bisa diblokir di media sosial bikinannya sendiri.

Benar, Zuck kebal ketika Anda mengklik tombol “Block” di akun Facebook-nya. Anda memang bisa mengklik tombol tersebut, tetapi setelah itu bakal muncul notifikasi bahwa upaya blocking gagal dan keterangan semacam “akun ini tidak bisa diblokir untuk saat ini”. Hal ini sendiri telah ditemukan awal 2017 dan masih berlaku hingga sekarang.

Baca juga:

Sebentar Lagi, Dua Asisten Virtual Ternama Bisa Ngobrol Bareng!

Tahukah Anda Kalau Mark Zuckerberg Punya "Kekuatan Super"?
Seorang user Facebook mencoba memblokir akun Mark Zuckerberg dan gagal (source: Twitter / J0hnnyXm4s)

Menariknya, kini “kekuatan” ini juga telah ditularkan ke istrinya, Priscilla Chan. Namun, Beast dan Randi, dua anjing peliharaan keluarga kecil yang tampak bahagia itu masih bisa diblokir, itu pun jika Anda punya hati karena anjing-anjing itu tampak menggemaskan dan tidak pantas diblokir.

Baca juga:

Mau Mengiklankan Bisnis Anda dengan Efektif? Coba Telkomsel MyAds!

Melansir TheGuardian (01/09/17), penyebab dari imunnya akun Facebook Mark Zuckerberg bersama istri dari tombol blokir ini diakibatkan oleh algoritma medsos terpopuler sejagat itu sendiri. Ketika seoarang user sudah diblok oleh banyak sekali orang, akan muncul notifikasi persuasif agar pengguna lain tidak bisa atau ikut memblokir user yang sama.

Dari penjelasan seorang juru bicara Facebook, eror semacam ini pada dasarnya tidak hanya berlaku untuk satu akun saja. Jadi, merujuk dari keterangan tersebut, di luar sana sebenarnya masih ada pengguna Facebook lain yang punya “kekuatan super” layaknya sang kreator.

Baca juga:

Tak Punya Hati, Sukses Curi Data User Ini, yang Dilakukan Hacker Instagram

Berminatkah Anda mewarisi kemampuan unik Mark Zuckerberg ini?