Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, Apple tak begitu sukses dengan iPhone model terbarunya. Hal itu dibuktikan dengan angka penjualan yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, kemungkinan mereka akan sedikit mengubah strategi untuk mendongkrak angka penjualan iPhone.

Mengutip dari GSMArena (09/07/19), salah satu lembaga keuangan dan analis pasar, JPMorgan mengungkapkan kalau Apple bakal mencoba untuk meluncurkan empat buah model iPhone pada tahun 2020 mendatang. Biasanya, mereka hanya meluncurkan 3 model.

Untuk tahun 2020, diperkirakan akan ada beberapa fitur baru yang disinyalir bisa menggebrak angka penjualan iPhone dari sebelumnya. Di antaranya adalah penggunaan modul OLED baru, modem 5G, dan kamera Time-of-Flight (ToF).

Di saat yang sama, JPMorgan juga memprediksi bahwa Apple ke depannya akan mencoba menggarap pasar kelas menengah ke bawah lebih serius. Bisa jadi, hal itu diwujudkan dengan cara merilis iPhone yang lebih ekonomis, mungkin spesifikasinya sama namun tak memiliki konektivitas 5G.

Untuk tahun 2019 sendiri, sebelumnya sudah beredar banyak rumor yang mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan tiga buah model iPhone. Dan salah satu fitur barunya adalah penggunaan tiga buah lensa kamera pada bagian belakang.