Technologue.id, Jakarta – Beberapa minggu lalu, Apple sudah resmi memperkenalkan lini iPhone 11. Dengan tiga buah kamera, diharapkan smartphone buatan Apple itu bakal bisa menarik minat banyak pengguna setia produk mereka. Meski begitu, ada kemungkinan ke depannya Apple kembali menggunakan desain bodi yang sama seperti iPhone 4 di masa lampau.

Baca Juga:
Kapan iPhone 11 Series Masuk Indonesia?

Mengutip dari GSMArena (25/09/19), analis ternama soal produk Apple, Ming-Chi Kuo baru-baru ini membeberkan hasil analisis terbarunya yang menyatakan bahwa tahun 2020 mendatang Apple akan mengubah desain iPhone secara radikal. Dan itu akan mirip dengan desain bodi iPhone 4.

Lebih detailnya, Kuo mengatakan bahwa tahun 2020 Apple bakal menggunakan flat metal frame dan kaca 2,5D sebagai konstruksi utamanya dalam merancang bodi iPhone. Tak cuma perubahan desain, dukungan terhadap 5G juga diperkirakan akan disematkan pada iPhone tersebut lantaran semakin maraknya pengguna internet.

Baca Juga:
Ini Daftar iPhone yang Kebagian iOS 13

Dengan adanya fitur 5G dan perubahan bodi yang radikal, diperkirakan biaya produksi untuk sebuah iPhone pun bakal meningkat. Alhasil, ini akan membuat harga jualnya pun lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya.

Untuk tahun 2020, Kuo yakin kalau iPhone akan kembali dirilis dengan tiga varian. Dan ketiganya bakal mengadopsi layar OLED. Sementara untuk dua seri termahalnya akan dilengkapi dengan kamera 3D ToF yang lebih baik.