Tahun Ini, Facebook Sudah Musnahkan 500 Juta Akun Palsu

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat menuai beragam masalah, Facebook terus berusaha memperbaiki layanannya. Salah satunya, perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut melaporkan bahwa mereka telah memusnahkan lebih dari 500 juta akun palsu yang beredar di Facebook dalam kurun waktu selama tahun 2018.

Dilansir dari Ubergizmo.com (16/05/2018), laporan rutin ini juga menyebutkan bahwa berbagai konten yang tidak sesuai dengan pedoman pengguna telah dihapus berdasarkan laporan dari pengguna yang Facebook terima.

Baca juga:

Facebook Bikin Cryptocurrency Sendiri

Angka 500 miliar akun palsu tersebut mungkin tidak mengherankan, terlebih jika berkaca dari statistik “noda” di platform berpenghuni 2 miliar orang itu. Pada kuartal pertama tahun ini saja, Facebook telah memusnahkan 837 juta spam dan 583 juta akun palsu yang beredar di platform mereka.

Baca juga:

Facebook Bisa Rekam Pembicaraan Telepon Anda? Ini Respons Zuckerberg

Facebook juga melakukan hal yang sama pada 21 juta aktivitas sosial, 1,9 juta propaganda teroris, 2,5 juta hate speech, dan 3,5 juta konten kekerasan yang mereka temui.

Baca juga:

Jomlo Wajib Tahu, Facebook Hadirkan Fitur Cari Jodoh

“Kami percaya bahwa untuk meningkatkan transparansi cenderung mengarah pada peningkatan akuntabilitas dan tanggung jawab dari waktu ke waktu dan mempublikasikan informasi ini akan mendorong kami untuk meningkatkan (layanan) lebih cepat juga,” tulis Guy Rosen, Facebook’s VP of Product Management.