Taimen, Smartphone Baru Google dengan RAM 4GB

Perangkat terbaru Google tertangkap di laman Geekbench

Untuk melanjutkan kesuksesan produk Pixel dan Pixel XL miliknya, Google dikabarkan tengah menyiapkan 3 perangkat sekaligus di tahun ini. Taimen menjadi kode nama untuk perangkat terbarunya nanti, yang juga diketahui mengemban RAM 4 GB di dalamnya.

Dikutip dari GSM Arena (12/5/2017), Taimen yang merupakan salah satu dari ketiga perangkat yang akan diluncurkan oleh Google tersebut tertangkap pada salah satu laman benchmark, Geekbench. Selain RAM 4GB, ponsel terbaru Google tersebut juga diketahui akan ditenagai oleh Snapdragon 835 besutan Qualcomm.

Hasil benchmark Google Taimen di laman Geekbench (source: GSM Arena)

Munculnya hasil test benchmark tersebut menandakan bahwa Google tengah melakukan uji coba terhadap Taimen. Kemungkinan besar, model yang tengah diujinya adalah prototype dari Taimen, bukan model akhirnya.

Dari hasil test tersebut, Taimen mampu mencapai score 1804 untuk penggunaan single-core. Sedangkan, saat menggunakan multi-core perangkat ini mampu mencapai nilai 6248.

Ada hal menarik yang muncul pada hasil test tersebut. Google Taimen diketahui menggunakan sistem operasi Android yang saat ini belum muncul ke pasaran, yakno Android O.

Sayangnya, hingga saat ini baru Taimen lah yang muncul di laman Geekbench. Semoga saja dalam waktu dekat kita dapat melihat bocoran spesifikasi 2 perangkat lainnya yang ditawarkan oleh Google untuk tahun ini.

Baca juga:

Lebih dari 2 Triliun Data Tersimpan di Google Drive

Google Bakal Sediakan Chrome Versi 64-Bit

Ada Headphone Bluetooh Bermerek Google?