Taiwan Mau Bangun Stasiun Peluncuran Roket Sendiri

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Taiwan berencana membangun stasiun peluncuran roket sendiri. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kepala National Space Organization (NSO) Wu Jong-shinn.


Pembangunan stasiun peluncuran roket ini merupakan bagian dari program jangka panjang antariksa Taiwan. Rencana muncul setelah Taiwan mendapat persetujuan meluncurkan roketnya sendiri.

Baca Juga:

Jeff Bezos Sukses Tembus Angkasa


Untuk diketahui, Taiwan memang akan meluncurkan roket pertama mereka melalui perusahaan TiSPACE. Namun sayangnya belum ada lokasi peluncuran di Taiwan dan terpaksa peluncuran dilakukan di Australia.


Dengan adanya tempat peluncuran roket sendiri, diharapkan NSO dapat terus melakukan riset tentang ruang angkasa. Tentu ini akan memberikan pengetahuan dan manfaat untuk masa depan bangsa.

Baca Juga:

Bill Gates Bakal Redupkan Matahari


Seperti diansir dari Taiwan News, Sabtu (28/8/2021), stasiun peluncuran roket Taiwan akan mulai dibangun sekitar tahun depan, setelah pengesahan rancangan undang-undang.


Sayangnya belum dapat ditargetkan kapan stasiun peluncuran roket ini rampung. Jadi kita tunggu saja perkembangannya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories