Technologue.idGadgetTak Ada Lagi Samsung Galaxy Note Series Terbaru Tahun Depan

Tak Ada Lagi Samsung Galaxy Note Series Terbaru Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta – Awal tahun ini Samsung melewatkan peluncuran generasi Note terbaru, dan berjanji akan memperkenalkan model baru kembali tahun depan. Namun, laporan terbaru yang datang langsung dari Korea Selatan menunjukkan hal sebaliknya.

Menurut informasi dari media lokal ETNews (25/11/2021), Samsung telah sepenuhnya menghapus seri Note dari roadmap perencanaan produknya untuk tahun 2022. Alasan utama di balik rencana ini adalah untuk fokus mengembangkan seri perangkat layar yang dilipat seperti jajaran Flip dan Fold.

Baca Juga:
Rumor: Samsung Galaxy Note Bakal Usung Layar Lipat

Rencana besar ini dinilai masuk akal jika Anda melihat statistiknya. Jajaran Galaxy Note10 dan Note20 masing-masing mendapat sekitar 12,7 dan 9,7 juta pesanan pada 2019 dan 2020, sedangkan target Galaxy Z Fold sendiri naik hingga 13 juta.

Jadi, jika Samsung melihat tren naik dalam pesanan foldable phone dan penurunan penjualan Note, masuk akal untuk mengganti Note dengan Flip dan Fold.

Selain itu, laporan tersebut mengatakan Samsung menghentikan produksi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pada tahun 2022.

Sesuai laporan, Samsung membawa pengalaman Note ke Galaxy S22 Ultra, yang akan menjadi penerus spiritual dari Note20 Ultra.

Perangkat Galaxy Note dikenal karena membawa S Pen. Dengan absennya jajaran tersebut, tahun ini S Pen hadir di perangkat lain.

Galaxy S21 Ultra jadi ponsel non-Galaxy Note pertama yang mendukung penggunaan stylus tersebut. Namun Samsung tidak menghadirkan slot untuk S Pen saat itu.

Baca Juga:
Samsung Tegaskan Lini Galaxy Note Absen Tahun Ini

Smartphone dalam Galaxy S22 akan tersedia untuk dibeli mulai Januari 2022 dan semua model dalam seri ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898.

Dalam hal spesifikasi, seri mendatang dapat menampilkan sensor telefoto 10MP baru dengan kemampuan zoom optik 3x.

Samsung berencana untuk mengambil pendekatan berbeda pada model Galaxy S22/S22+ yang akan tiba awal tahun depan. Smartphone seri Galaxy S22 akan mengemas lensa telefoto 10MP yang mendukung 3x optical zoom ketimbang hybrid zoom era Galaxy S20/S21.

- Advertisement -