Tak Cuma iPhone 8, 7s dan 7s Plus Juga Ikutan Terlambat

Technologue.id, Jakarta – Sudah banyak laporan yang mengatakan kalau tanggal rilis dari iPhone 8 akan jauh meleset dari biasanya. Namun ternyata hal tersebut tak cuma terjadi untuk smartphone itu saja.

Mengutip dari Digitimes (17/07/17), ada laporan terbaru yang menyatakan bahwa seluruh iPhone yang rencananya akan dirilis tahun ini oleh Apple bakalan terlambat.

Sebelumnya, diketahui kalau Apple akan merilis tiga iPhone pada tahun ini, yakni iPhone 8, iPhone 7 dengan layar 4,7 inci, dan iPhone 7s dengan layar 5,5 inci. Di antara ketiganya, yang masih menjadi misteri adalah iPhone 8 karena merupakan smartphone edisi ulang tahun.

Seperti kabar yang sudah-sudah, penyebab dari terlambatnya seluruh iPhone tersebut tiba ke pasaran adalah masalah jumlah produksi modul layar OLED yang belum bisa memenuhi kuota yang ditetapkan oleh Apple dengan tepat waktu.

Diperkirakan, produksi dari modul layar OLED tersebut bakal tertunda hingga bulan November atau Desember 2017 mendatang. Ini artinya, bisa jadi iPhone terbaru baru bisa didistribusikan pada awal tahun 2018 mendatang.

Untuk memasok modul layar OLED, Apple sendiri menggunakan tiga vendor yang berbeda, yakni Foxconn, Pegatron, dan Wistron.

 

Baca juga:

iPhone 8 Bakal Terlambat Satu Bulan dari Biasanya

iPhone 8 Bakal Adopsi Sistem 3D Laser, Apa Gunanya?

Sebuah Video Menunjukan Wujud dari iPhone 8