Tak Lama Lagi, Android Wear 2.0 Bakal Dirilis

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat memperkenalkan Android Wear versi 2.0 pada Mei 2016 lalu di ajang tahunan Google I/O dan merilis versi developer preview, kini sistem operasi teranyar untuk perangkat wearable itu pun sudah siap rilis.

GSMArena (11/01/17) mengabarkan bahwa Google baru saja mengirimkan e-mail ke sejumlah pengembang aplikasi yang berisi Android Wear 2.0 akan segera dirilis pada awal Februari 2017.

Di dalam e-mail tersebut, pihak Google juga menyarankan agar para pengembang segera memperbarui aplikasi yang dibuatnya. Ini dimaksudkan agar seluruh fitur yang ada pada Android Wear 2.0 bisa bekerja dengan optimal.

Berbeda dengan versi pertama, nantinya Android Wear 2.0 bakal memiliki Play Store sendiri sehingga akan ada banyak aplikasi yang bisa berjalan sendiri, tanpa bergantung pada smartphone. Fitur Google Assistant juga akan disematkan di dalamnya.

Di sisi lain, Google sebelumnya juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan dua smartwatch pada tahun ini. Saat dirilis, keduanya nantinya sudah menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0.

 

Baca juga:

Mencoba adil, Pokémon Go segera hampiri Android Wear

ZTE Siapkan Smartwatch, Apa Keunggulannya?

Akhirnya, Ada Satu Alasan Menarik untuk Beli Apple Watch