Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Perlu Repot, Pengguna iPhone Bisa Buka Kunci Tanpa Lepas Masker
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masyarakat di dunia kini memasuki babak kehidupan baru. New normal, saat semua orang hidup berdampingan dengan Covid-19, dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, wajib memakai masker.

Hidup di era new normal terkadang merepotkan. Apalagi, saat harus melepaskan masker untuk memindai wajah atau membuka kunci ponsel.

Untuk mengatasi itu, produsen ponsel pintar berlomba-lomba menciptakan teknologi baru. Apple dengan iPhone mengumumkan 'barang baru' untuk techno savvy.

Baca Juga:
Angka Keramat, iPhone Terbaru Tak Akan Sematkan Angka 13?

Dengan rilis iOS 14.5 dan watchOS 7.4 yang akan datang, Apple membuat Anda tak perlu repot melepas masker saat membuka kunci. Dengan menggunakan Apple Watch untuk mengautentikasi dan membuka kunci iPhone, diwartakan The Verge, Jumat (5/2/2021).

Meski belum dirilis, fitur ini juga bisa digunakan. Apple telah merilis beta publik untuk iOS 14.5 dan watchOS 7.4, Anda hanya perlu meng-update perangkat Apple.

Sebelum Apple merilis iOS 14.5 dan watchOS 7.4, pengguna yang mengenakan masker terpaksa membuka kunci ponsel mereka dengan memasukkan kode sandi secara manual. Saat melakukannya dengan cepat justru menjadi masalah, misalnya salah memencet tombol.

Tetapi dengan pembaruan baru, jika Apple Watch Anda tidak terkunci (yang kemungkinan besar jika diletakkan di pergelangan tangan Anda), kunci iPhone bisa terbuka. Anda akan merasakan sedikit buzz dari Apple Watch. Kemudian, iPhone Anda akan mengotentikasi Anda.

Baca Juga:
Wow, iPhone Punya Pengguna Aktif 1,6 Miliar Orang

Fitur ini hanya berfungsi untuk membuka kunci iPhone Anda, tidak akan bekerja untuk mengautentikasi hal-hal seperti App Store atau pembelian Apple Pay. Dan Anda masih harus memasukkan kode sandi Anda secara manual sesekali sebagai tindakan pengamanan tambahan.

Jika Anda ingin mendapatkan beta publik untuk mencoba fitur tersebut, kunjungi situs program beta Apple. Perhatikan bahwa Anda perlu menginstal iOS 14.5 beta terlebih dahulu sebelum Anda dapat menginstal watchOS 7.4 beta.

Meski ini sangat membantu, pengguna tetap diminta berhati-hatilah karena ini adalah perangkat lunak beta. Anda mungkin mengalami bug yang tidak terduga, mogok, dan masalah kinerja pada perangkat. Install dengan hati-hati.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU