Tak Perlu Repot, Pengguna iPhone Bisa Buka Kunci Tanpa Lepas Masker

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Masyarakat di dunia kini memasuki babak kehidupan baru. New normal, saat semua orang hidup berdampingan dengan Covid-19, dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, wajib memakai masker.

Hidup di era new normal terkadang merepotkan. Apalagi, saat harus melepaskan masker untuk memindai wajah atau membuka kunci ponsel.

Untuk mengatasi itu, produsen ponsel pintar berlomba-lomba menciptakan teknologi baru. Apple dengan iPhone mengumumkan ‘barang baru’ untuk techno savvy.

Baca Juga:
Angka Keramat, iPhone Terbaru Tak Akan Sematkan Angka 13?

Dengan rilis iOS 14.5 dan watchOS 7.4 yang akan datang, Apple membuat Anda tak perlu repot melepas masker saat membuka kunci. Dengan menggunakan Apple Watch untuk mengautentikasi dan membuka kunci iPhone, diwartakan The Verge, Jumat (5/2/2021).

Meski belum dirilis, fitur ini juga bisa digunakan. Apple telah merilis beta publik untuk iOS 14.5 dan watchOS 7.4, Anda hanya perlu meng-update perangkat Apple.

Sebelum Apple merilis iOS 14.5 dan watchOS 7.4, pengguna yang mengenakan masker terpaksa membuka kunci ponsel mereka dengan memasukkan kode sandi secara manual. Saat melakukannya dengan cepat justru menjadi masalah, misalnya salah memencet tombol.

Tetapi dengan pembaruan baru, jika Apple Watch Anda tidak terkunci (yang kemungkinan besar jika diletakkan di pergelangan tangan Anda), kunci iPhone bisa terbuka. Anda akan merasakan sedikit buzz dari Apple Watch. Kemudian, iPhone Anda akan mengotentikasi Anda.

Baca Juga:
Wow, iPhone Punya Pengguna Aktif 1,6 Miliar Orang

Fitur ini hanya berfungsi untuk membuka kunci iPhone Anda, tidak akan bekerja untuk mengautentikasi hal-hal seperti App Store atau pembelian Apple Pay. Dan Anda masih harus memasukkan kode sandi Anda secara manual sesekali sebagai tindakan pengamanan tambahan.

Jika Anda ingin mendapatkan beta publik untuk mencoba fitur tersebut, kunjungi situs program beta Apple. Perhatikan bahwa Anda perlu menginstal iOS 14.5 beta terlebih dahulu sebelum Anda dapat menginstal watchOS 7.4 beta.

Meski ini sangat membantu, pengguna tetap diminta berhati-hatilah karena ini adalah perangkat lunak beta. Anda mungkin mengalami bug yang tidak terduga, mogok, dan masalah kinerja pada perangkat. Install dengan hati-hati.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories