Technologue.id, Jakarta – Bersiaplah konsumen setia Samsung di Tanah Air, karena sebentar lagi pabrik asal Korea Selatan itu segera menyuguhkan hidangan baru. Selain tetap menjajakan smartphone bersistem operasi Android, Samsung bakal menjual bebas ponsel berbasis Tizen, OS besutan mereka, di Indonesia.

Dari penelusuran redaksi, handset Tizen yang akan dijual pertama kali di Indonesia itu adalah Samsung Z2. Smartphone dengan nomor model SM-Z200F tersebut saat ini tengah disertifikasi oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI).

Status sertifikasi Samsung Z2 di Indonesia
Status sertifikasi Samsung Z2 di Indonesia

Samsung Z2 sendiri baru resmi dipamerkan pada Selasa (23/8/16) lalu. Berbeda dengan dua seri Tizen yang sudah meluncur, Z2 mampu mendukung jaringan 4G dengan spesifikasi yang cocok untuk konsumen menengah ke bawah.

Samsung Z2 (source: Samsung)
Samsung Z2 (source: Samsung)

Mengutip situs resmi Samsung, gawai dengan kisaran banderol Rp 900 ribuan itu mengusung prosesor 1,5GHz Quad-Core, RAM 1GB, dan memori internal 8GB yang bisa diperluas sampai 128GB dengan microSD. Handset 4 inci tersebut turut dilengkapi dengan kamera utama 5MP plus flash dan kamera VGA di depan. Sedangkan baterainya berkapasitas 1.500mAh.

 

Baca juga:

SAMSUNG MINAT JUALAN PONSEL BEKAS, MASUK INDONESIA TIDAK?

UNBOXING: SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, PONSEL TERPOPULER 2016

GALAXY S7 DAN S7 EDGE LARIS, SAMSUNG PUAS