Technologue.id, Jakarta – Salah satu aplikasi buatan Google untuk membantu navigasi, Maps terus disempurnakan agar penggunanya semakin nyaman saat bepergian. Dan kali ini, ada perubahan kecil namun cukup berarti pada aplikasi tersebut.

Mengutip dari TheVerge (15/11/17), Google baru saja mengubah skema warna untuk aplikasi Maps. Ini dilakukan agar sejumlah tempat penting bisa terlihat lebih jelas sehingga bisa membantu pengguna saat bernavigasi.

Baca juga:

Google: 3 Miliar Lebih Akun Netizen Dalam Bahaya!

Beberapa tempat yang warnanya lebih menonjol adalah pom bensin, cafe, gereja, musium, dan rumah sakit, dan sebagainya. Sebelumnya, toko, cafe, dan rumah sakit tampak dengan icon berwarna biru pada peta navigasi. Sedangkan kini, Google memberikan perbedaan pada masing-masing jenis tempat.

Baca juga:

Aplikasi WhatsApp Palsu Beredar di Google Play Store, Korbannya Jutaan!

Untuk tempat yang berkaitan dengan makanan dan minuman, ikon yang nampak pada Google Maps adalah oranye. Sementara untuk tempat perbelanjaan warnanya masih tetap biru. Jika Anda menemukan ikon berwarna pink pada Google Maps, itu artinya ada tempat yang behubungan dengan kesehatan.

Baca juga:

Google Mau Bayar Anda Minimal Rp13,5 Jutaan, Minat?

Warna lainnya adalah biru muda untuk tempat yang behubungan dengan transportasi, hijau untuk tempat terbuka dan hijau agak keabu-abuan untuk tempat hiburan. Di sisi lain, Google juga menambahkan ikon baru untuk jalan yang ditutup, pembangunan, dan kecelakaan kendaraan bermotor.