Tampilan Google Meet Bakal Lebih Segar, Apa yang Baru?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selama pandemi, aplikasi video conference yang semacam Google Meet menjadi lebih ramai digunakan. Melihat tren penggunaan yang terus meningkat, Google pun terus menyempurnakan platform video conference buatannya itu.

Mengutip dari TheVerge (21/4/21), Google berencana untuk mengubah tampilan antarmuka Google Meet menjadi lebih segar. Dan itu akan dilakukan pada bulan Mei 2021 mendatang untuk platform desktop PC dan laptop.

Baca Juga:
Google Meet Versi Gratis Kini Ada Batasan Durasi

Pada tampilan barunya, Google bakal meningkatkan pengalaman pengguna pada saat melihat maupun menampilkan materi meeting. Tak cuma itu, navigation bar pada Google Meet juga bakal sedikit dirombak menjadi lebih menawan.

Salah satu fitur utama pada tampilan barunya adalah hadirnya buttom bar yang lebih ringkas. Ini akan membuat pengguna bisa mengontrol seluruh hal hanya melalui satu tempat saja. Ini artinya, chat, attachment, dan participant list bakal berada di bagian bawah. Dengan begitu, pengguna bisa melihat materi presentasi dengan lebih luas.

Baca Juga:
Fitur Background Kini Hadir di Google Meet

Selain dari sisi tampilan, Google Meet juga bakal memiliki fitur baru. Salah satunya adalah hadirnya low-light mode. Ini akan membuat platform tersebut menyesuaikan intensitas cahaya pada webcam sehingga wajah Anda tetap bisa terlihat walaupun melakukan meeting di kondisi rendah cahaya.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories