Technologue.id, Jakarta – Desain tampilan Windows 10 untuk sebagian orang mungkin sudah cukup bagus. Namun Microsoft ternyata masih ingin banyak melakukan improvisasi. Untuk melakukan hal tersebut, mereka pun menciptakan sebuah proyek yang bernama “project Neon”.

MSPowerUser (05/01/17) melaporkan bahwa Project Neon nantinya akan membawa beberapa animasi baru dan tema blur transparan layaknya Windows Aero yang sempat hadir pada sistem operasi Windows 7.

Tak cuma itu, ada juga efek bernama “acrylic” yang membuat deretan windows app dan sidebar menjadi blur. Sementara tingkat transparansinya akan dinamis, tergantung dengan objek yang ada di belakangnya.

Microsoft sendiri fokus untuk mengembangkan Project Neon agar bisa menampilkan efek 3D dan berinteraksi lebih baik dengan perangkat Hololens. Oleh karenanya, desain tampilannya pun dirancang supaya bisa menyerupai interaksi secara natural.

Kabarnya, Project Neon juga akan membuat transisi antar menu menjadi lebih halus. Diperkirakan, tampilan baru ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Windows 10 sekitar akhir tahun ini bersamaan dengan dirilisnya update Redstone 3.