Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tampilkan Ratusan Karya Secara Nyata di Pameran NFT Festiverse Yogyakarta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indo NFT Festiverse kembali diselenggarakan tahun ini bertajuk Indo NFT Festiverse. Festival Non Fungible Token (NFT) terbesar di Indonesia ini akan digelar di Yogyakarta pada 9-17 April mendatang di Galeri R.J Katamsi, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Pameran diadakan oleh Art Pop Up yang berkolaborasi dengan Galeri R.J. Katamsi dari Institut Seni Indonesia dan Sewon NFT Club

Founder Art Pop Up Intan Wibisono mengatakan, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pertama diadakannya Indo NFT Festiverse karena potensi seni rupa digital maupun fisik yang sangat luas.

Baca Juga:
Indo NFT Festiverse Bakal Digelar di Yogya 9-17 April Mendatang

"Ini sebuah festival NFT terbesar dan pertama di Yogyakarta. Total ada sekitar 300 karya yang masuk terus kita ada verifikasi dan hasilnya 238 yang ikut pameran," ujar Intan Wibisono.

Lebih lanjut, Intan menegaskan bahwa fokus dari Indo NFT Festiverse adalah mempertemukan dan mengapresiasi teknologi yang bersinggungan dengan dunia seni.

"Dari gelaran ini, kami berharap banyak terjadi tukar pengetahuan dan pengalaman serta berbagai ide dan project yang bisa ditelurkan," lanjutnya.

Pameran sendiri terbagi menjadi beberapa area seperti primary market dari kreator NFT langsung ke market place. Sehingga jika ada yang tertarik untuk membeli bisa langsung pada pencipta karya tersebut.

Lalu ada secondary market dari kolektor yang sudah dibeli karya dari kreator NFT. Pameran ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang NFT.

Baca Juga:
LingoAce Dipercaya Bantu Belajar Anak Indonesia di Kelas English Live

Penasihat Indo NFT Festiverse Rain Rosidi juga menambahkan, di dalam pameran pihaknya menyediakan sample yang bisa diakses melalui barcode di samping panel berisi karya NFT. Hal tersebut untuk memudahkan orang awam yang belum mengetahui karya NFT agar bisa menikmati karyanya.

Festival ini diharapkan mampu menjadi wadah bertemunya para kreator NFT, kolektor NFT, pegiat, komunitas, dan pelaku industri teknologi.

Melalui pameran ini, menjadi titik pertemuan berbagai ragam kreativitas baik dalam seni maupun teknologi, hiburan, dan budaya populer. Sebagai sebuah festival dari gelombang baru seni dan teknologi, Indo NFT Festiverse dirancang untuk menjadi sebuah festival rutin untuk mengapresiasi dan menumbuhkan ekosistem NFT di Tanah Air.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?