Tandingi Apple Glass, Kacamata Pintar Coolpad Xview Resmi Meluncur

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Coolpad baru saja meluncurkan produk terbarunya, yakni kacamata pintar bernama Coolpad Xview. Vendor ponsel asal China itu mengklaim perangkatnya tersebut sebagai yang pertama di China.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (29/7/2020), Coolpad Xview dapat digunakan pada aplikasi AR ringan seperti navigasi, panduan belanja, komunikasi, dan lainnya. Pengguna hanya perlu menyambungkannya ke perangkat ponsel dengan koneksi bluetooth.

Baca Juga:

Elon Musk Bakal Sematkan Chip di Otak untuk Streaming Musik

Coolpad Xview memiliki lensa berukuran hanya 3mm dengan mengusung desain seperti kacamata kebanyakan. Produk ini menggunakan display optik yang sama dengan teknologi optik waveguide.

Coolpad mengklaim Coolpad Xview besutannya akan menyajikan transmisi cahaya, kontras, dan warna terbaik kepada pengguna. Semua ini dihasilkan berkat fitur yang didukung oleh algoritma berdasarkan chipset yang dapat dikenakan.

Baca Juga:

Keren, Ini Lensa Kontak Berbasis Augmented Reality

Untuk harganya, Coolpad membandrol produknya ini dengan harga 2.999 Yuan atau setara Rp 6 jutaan. Sayangnya produk ini hanya tersedia untuk pasar China dan belum diketahui apakah produk ini akan diboyong ke luar negeri atau tidak.

Coolpad Xview sendiri merupakan buah dari kerjasama antara Coolpad dan Universitas Aeronautika dan Astronautika Beijing. Produk ini bukanlah yang pertama diciptakan Coolpad karena sebelumnya perusahaan telah lebih dulu menghadirkan produk serupa.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories