Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tanggapan KAI Soal Pelecehan Seksual di Kereta Api Argo Lawu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aksi pelecehan seksual oleh seorang penumpang laki-laki terhadap penumpang perempuan terjadi di kereta api. Video yang menunjukkan tindakan cabul itu viral di media sosial. Adanya upaya pelecehan itu dialami dan diceritakan seorang perempuan pemilik akun @Selasarabu_.

Dalam video yang dibagikan, terlihat tangan pria tersebut berusaha menyentuh bagian tubuh korban yang duduk di sampingnya.

"Awalnya kukira nggak sengaja, eh kok semakin lama makin2. Setiap aku gerak pasti tangannya dipindah, nggak lama balik lagi," kata @Selasarabu_ di Twitter.

Baca Juga:
Viral Penumpang Wanita Alami Pelecehan Seksual Naik Kereta Api Argo Lawu

Korban mengaku sempat tidak bisa berbuat apa-apa. Hingga akhirnya dia menegur pelaku dan melapor ke petugas di kereta.

"Aku sempat bener-bener kaku, ga bisa ngapa-ngapain. Berasa bgt jari dia naik turun di paha. Saat itu pengen teriak, tapi entah kenapa gabisa. Deg-degannya minta ampun. Akhirnya berusaha untuk gerak. Setelah ini ku tegur, eh masih aja dilakuin. Akhirnya aku lapor, minta pindah kursi," ungkap korban.

Setelah memindahkan kursi penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun menyampaikan permintaan maaf melalui akun resmi media sosialnya. Mereka mengatakan sudah menindaklanjuti kasus ini, meski tidak disebutkan tindakan apa yang diambil.

"Sebetulnya kemarin KAI sudah DM aku, sudah ditindaklanjuti dengan kondusif. Tapi aku gatau ditindaklanjutinya bagaimana. Aku juga ga tanya lebih lanjut, karna dipikiranku udah pengen cepet-cepet pindah tempat duduk," tuturnya.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial