Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Social

Tanggapan Netizen Soal Boleh Lepas Masker

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy May 18, 2022

Technologue.id, Jakarta - Setelah lebih dari 2 tahun diharuskan memakai masker, kini Presiden Indonesia, Joko Widodo memutuskan untuk melonggarkan kebijakan penggunaan masker.

Melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 17 Mei 2022, Presiden Jokowi melakukan pernyataan pers terkait pelonggaran penggunaan masker.

Baca Juga:
SpaceX Trending Topic, Ini Pro-Kontra Netizen Saat Jokowi Kunjungi Elon Musk

"Dengan melihat kondisi saat ini, penanganan Covid-19 di Indonesia semakin terkendali, maka perlu saya sampaikan beberapa hal. Yang pertama Pemerintah melonggarkan kebijkaan pemakaian masker," jelas Jokowi dalam konferensi pers tersebut.

Ia melanjutkan, jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan tranportasi publik tetap harus menggunakan masker.

"Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk mengenakan masker saat beraktivitas. Begitu pula bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk, pilek tetap harus menggunakan masker saat beraktivitas," lanjut Jokowi.

Dalam kesempatan acara yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membahas soal aturan perjalanan yang tidak diwajibkan melakukan pengecekan Covid-19 terlebih dulu.

"Yang kedua, bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, sudah tidak perlu lagi unyuk melakukan tes swab PCR maupun antigen," tutup Jokowi.

Baca Juga:
Obrolan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Elon Musk di SpaceX

Sontak pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi tersebut, mendapat banyak respon oleh para netizen Indonesia pada kolom komentar di akun YouTube Sekretariat Presiden, seperti:

"Mantab, semoga segera endemi, dan semoga Alloh SWT senantiasa menjaga dan melindungi rakyat Indonesia dr virus & wabah berbahaya, Aamiin (emoji)," kata akun YouTube Warrior Crypto.

"Terima kasih Pak Presiden…semoga kita semua selalu dilindungi, negara kita terbebas dari segala virus apapun. Namun, saya akan selalu memakai masker," ungkap yuliana narwastu.

"Alhamdulillah. Pemaparan dan kepercayaan Bapak Presiden Republik Indonesia, sangat menyejukkan dan membuat masyarakat senang," ujar akun YouTube Suhadi Saputro

"Waalaikumsalam Pak Presiden Joko Widodo, terimakasih atas pelonggaran pemakaian masker. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan dilindungi Allah SWT," ucap akun YouTube Ramisah Nasution

"Sebenarnya dari dulu sebelum COVID-19, masker itu dipakai waktu di luar ruangan (karena cuaca panas, debu)," kata akun YouTube yulia safitri sanjaya

"Alhamdulillahudh ada pelonggaran kebijkan tidak memakai masker, terima kasih pemimpin yang bijaksana (emoji)," ucap akun YouTube Edo Syahputra Official

Begitulah berbagai macam tanggapan dari para netizen Indonesia terkait kebijakan pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan.

#Jokowi #Netizen #Covid-19 #BolehLepasMasker

Baca Juga