Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tangkal Hoax, Twitter Bakal Hapus Cuitan dengan Kriteria Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Isu terkait virus Corona menjadi sorotan masyarakat dunia. Dalam memerangi informasi palsu terkait virus asal Wuhan tersebut, Twitter telah memperluas peraturannya. Melalui akun resminya, Twitter membeberkan beberapa kriteria yang dilarang untuk dicuitkan karena berpotensi membahayakan. Pertama adalah cuitan yang bertentangan dengan anjuran kesehatan.

Baca Juga: Alibaba Cloud Hadirkan Aplikasi Lawan Virus Corona

Kemudian yang kedua adalah cuitan yang menganjurkan tindakan pencegahan atau pengobatan yang keliru. Dan yang terakhir adalah cuitan yang berisi informasi keliru yang diklaim sebagai pendapat ahli. https://twitter.com/TwitterSafety/status/1240418440982040579 Twitter akan menindak cuitan dengan kriteria tersebut dengan cara menghapusnya. Tapi sebelum itu, Twitter akan memberi kesempatan banding bagi pengguna yang kedapatan membuat konten keliru itu.

Baca Juga: Lawan Virus Corona, AS Ingin Gunakan Data Lokasi?

"Ketika disimpulkan bahwa cuitan tersebut melanggar aturan, pengguna harus menghapusnya sebelum bisa mengunggah cuitan lagi," tulis Twitter. Twitter sendiri sebelumnya banyak menggunakan sistem otomatis dan machine learning untuk memberantas informasi keliru. Namun langkah itu dinilai gagal karena sering kali salah sasaran.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC