Tangkap Momen Idul Fitri dengan Memanfaatkan Fitur Gimbal Stabilization 2.0 dari vivo X60 Series 5G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga di saat Lebaran. Namun, meski Lebaran kali ini belum bisa dirayakan bersama keluarga besar karena adanya larangan mudik demi percepatan penanganan COVID-19, hal ini seharusnya tidak menjadi penghalang dalam melakukan silaturahmi karena kini kita dapat memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan siapapun dan di manapun. Kendala silaturahmi ini bisa diatasi dengan melakukan video call atau mengabadikan momen dengan membuat foto dan video yang bisa dibagikan ke keluarga besar. Kemudahan teknologi ini pun kini didukung oleh vivo X60 Series 5G yang memiliki teknologi vivo ZEISS Co-engineered Imaging System dan Gimbal Stabilization 2.0 yang akan menghasilkan tangkapan gambar yang jernih dan stabil. Teknologi ini juga didukung dengan fitur Pro Sport Mode, Kids Snapshot, Cinematic Master, hingga Video Face Beauty untuk membantu pengguna dalam merekam setiap momen berharga dan kebersamaan Lebaran.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, “Hari raya Lebaran sangat identik dengan kebersamaan dan momen penuh kehangatan dengan sanak saudara. Walau Lebaran kali ini agak berbeda dan penuh keterbatasan, namun kita tetap bisa merekam dan berbagi momen-momen kebersamaan tersebut dengan memanfaatkan teknologi, tanpa mengurangi esensi silaturahmi. Pengguna pun kini bisa berbagi video kebersaman yang lebih jernih dan stabil dengan mengeksplorasi fitur-fitur dan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang ada di vivo X60 Pro 5G.”

Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada vivo X60 Pro 5G mampu mengimbangi guncangan kamera dan secara maksimal tetap akan merekam foto maupun video dengan gambar dengan tetap mulus dan tidak buram. Beberapa fitur andalan pada Gimbal Stabilization 2.0 yang dapat dimanfaatkan untuk pengalaman yang lebih maksimal, di antaranya:

  • Pro Sports Mode
    Lewat fitur ini, pengguna bisa menangkap objek yang bergerak cepat dengan hasil yang tetap stabil, lebih jelas, dan tidak buram. Secara teknis, algoritma deteksi gerakan pada fitur ini telah ditingkatkan untuk menghasilkan proporsi, akurasi, dan stabilitas gambar yang lebih baik. Pengguna juga akan semakin bebas dalam menangkap gerakan super cepat atau lambat sekalipun. Fitur ini cocok digunakan untuk merekam orang yang berjalan dengan kecepatan konstan, gerakan lengan, gerakan kaki, atau mungkin gerakan badan tidak seragam. Selain itu, penyempurnaan Gimbal Stabilization 2.0 pada mode ini juga dilengkapi dengan teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging untuk menambah kejernihan gambar. Pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan foto buram atau banyak noise khususnya ketika memotret objek-objek bergerak secara detail saat Idul Fitri.
  • Kids Snapshot
    Lebaran juga sangat erat dengan kumpul bersama sanak saudara terdekat, termasuk anak-anak. Tentunya kita juga ingin merekam setiap momen indah saat mereka bergerak lincah dan aktif kesana kemari saat kumpul bersama. Namun, salah satu kendala yang kerap ditemui saat merekam foto anak-anak yang aktif bergerak adalah gambar yang menjadi buram atau tidak fokus. Sebagai solusi, vivo X60 Pro 5G telah menyediakan fitur Kids Snapshot mode agar pengguna bisa memaksimalkan perekaman foto atau video anak-anak yang sedang bergerak bebas. Pada mode potret vivo X60 Pro 5G, kemampuan Artificial Intelligence-nya akan mendeteksi objek anak-anak tersebut dan secara bersamaan algoritma Pro Sports Mode juga akan diaktifkan. Dengan mode ini juga, pengguna akan bebas mengambil foto terindah anak-anak secara instan dengan hasil yang maksimal dan tidak buram. Keceriaan anak-anak saat mereka berlari, melompat, atau bergerak dengan lincah akan tetap terabadikan dengan sempurna.
  • Cinematic Master
    Salah satu aktivitas yang banyak digemari saat ini adalah membuat vlog atau bahkan film pendek dari berbagai aktivitas bersama orang-orang terkasih, termasuk saat Lebaran. Kebersamaan bersama keluarga saat lebaran bisa diabadikan dengan memanfaatkan fitur Cinematic Master dalam vivo X60 Series 5G untuk menghasilkan gambar yang nyata seperti menggunakan kamera profesional. Fitur Cinematic Master akan membantu pengguna dalam mengoperasikan pengambilan gambar layar lebar dan pengambilan audio spasial dengan 3 microphones yang akan memberikan pengalaman sinematik baik dari segi visual maupun audio.
  • Video Face Beauty
    Untuk memberikan aktivitas perekaman yang lebih menyenangkan, vivo X60 Pro 5G juga telah menyematkan fitur Video Face Beauty yang menggabungkan rasio bingkai foto lebar dan penambahan fitur pengambilan suara sinematik untuk memberikan perekaman video yang menakjubkan. Agar semakin sempurna, pengguna juga bisa memaksimalkan fitur edit video untuk mengatur kecerahan dan warna kulit.

Teknologi kamera dari vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 32MP. Kamera belakang ponsel ini terdiri dari 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera – 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide – Angle Camera with 2.5cm Macro. Kamera belakangnya juga didukung dengan teknologi vivo ZEISS Co-engineered Imaging System yang membuat hasil tangkapan gambar lebih sempurna. Selain memiliki kemampuan kamera yang luar biasa.

vivo X60 Series 5G juga ditunjang dengan kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC yang akan memberikan pengalaman menggunakan smartphone dengan lebih kencang dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G, ketika infrastruktur jaringan 5G telah siap di wilayah mereka nantinya. Untuk kapasitas penyimpanannya, vivo menyediakan 12GB RAM + 256GB ROM pada vivo X60 Pro 5G. Lebih lagi, Ponsel ini juga dibekali kemampuan extended RAM yang bisa ditambah hingga 3GB. Untuk sektor daya-nya, vivo X60 Pro 5G diperkuat dengan baterai 4200 mAh dan sudah memiliki kemampuan 33W FlashCharge.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan smartphone ini, vivo X60 Series 5G sudah tersedia di pasar Indonesia dan bisa didapatkan secara online maupun offline. vivo X60 Series 5G hadir dalam dua varian, yaitu vivo X60 Pro 5G yang dijual seharga Rp 9.999.000,- dan vivo X60 5G yang dijual dengan harga Rp 7.999.000,-.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories