Technologue.id, Jakarta – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, gadget Anda memegang peran penting. Mengapa? Karena pastinya, Anda tak cuma memanfaatkan smartphone urusan sepele seperti berkomunikasi dengan keluarga atau pasangan, tetapi juga mengurus pekerjaan atau bisnis.

Di sinilah terkadang teknologi bisa membuat penggunanya ribet sendiri. Karena semua hal terkumpul dalam satu genggaman, acapkali urusan pribadi dan pekerjaan tercampur jadi satu.
Kalau Anda bisa memanajemennya, tak akan jadi masalah. Jika tidak, bisa-bisa di momen-momen saat Anda tidak fokus, kehidupan pribadi dan profesional Anda jadi hancur, contoh gampangnya adalah salah kirim chat di WhatsApp.

Baca juga:

Review: Performa OPPO F3 Red Premium Limited Edition

Kalau memang ini problematika yang Anda rasakan, solusi konkretnya adalah memiliki gadget yang bisa mengantisipasi itu, misalnya Oppo F3. Di samping dapat diandalkan untuk menghasilkan selfie berkualitas tinggi, ponsel 5,5 inci ini juga bisa memisahkan dan mengatur urusan pekerjaan dan pribadi Anda berkat fitur Clone Apps.

Pada dasarnya, Clone Apps adalah fitur yang memungkinkan Anda meng-install dua aplikasi dalam satu perangkat. Berkat fitur ini, misalnya, kini Anda bisa aktif di dua nomor WhatsApp secara bersamaan, tanpa perlu membeli smartphone baru alias cuma ada dalam satu perangkat.

Tanpa Beli HP Baru, Ini Cara Bijak Pisahkan Urusan Kerja dan Pribadi

Baca juga:

Kontrol Gadget Tanpa Ribet? Gini Caranya!

Fitur Clone Apps ini dapat diaktifkan dari menu Settings. Cari saja opsi Clone Apps, nanti, akan muncul nama aplikasi yang bisa digandakan serta dipisahkan fungsinya. Lalu, aktifkan toggle Clone Apps di aplikasi yang Anda kehendaki, dalam contoh berikut ini redaksi mencoba menggandakan aplikasi WhatsApp.

Setelah diaktifkan, Anda akan mendapati dua aplikasi WhatsApp dalam Oppo F3. Keduanya bisa aktif secara bersamaan untuk menerima maupun mengirim pesan. Sedikit tips, rename saja aplikasi kloningan WhatsApp di Oppo F3 untuk memudahkan Anda mengidentifikasi apakah chat yang masuk termasuk yang sifatnya pribadi atau profesional.

Baca juga:

Foto Jalan-jalan Makin Seru Pakai Oppo F3!

Semoga hidup Anda makin mudah dengan Oppo F3 ya!