Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tantang Steam Deck, Zotac Ramaikan Konsol Game Handheld OLED
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Steam Deck dikenal sebagai konsol game handheld yang menawarkan serunya permainan game PC secara mobile. Tidak hanya Steam Deck, Nintendo Switch juga menjadi perangkat gaming favorit, di mana penjualannya terbilang sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Produsen konsol game genggam ini harus bersiap karena akan muncul satu pemain lagi yang meramaikan pasar. Zotac, yang terkenal dengan perangkat hardware akan memperkenalkan konsol handheld OLED mereka di event Computex 2024, dikutip dari Digital Trends.

Informasi yang diketahui sejauh ini, konsol handheld Zotac mendukung layar sentuh AMOLED 7 inci dan triggers dua tahap yang dapat disesuaikan. Perusahaan menjanjikan “performa tinggi”, “kontrol kualitas”, dan “spesifikasi kelas atas” untuk perangkat tersebut.

Perangkat dari Zotac bernama Zone ini tampaknya akan menawarkan performa gaming mumpuni dengan daya tarik pada layar OLED. Zone akan bersaing kuat dengan brand lain seperti Nintendo Switch dan Steam Deck, yang juga menghadirkan layar OLED.

Baca Juga:
Apple Vision Pro Hadirkan Game VR Vacation Simulator

Satu pertanyaan besar yang belum terjawab dalam pengumuman tersebut adalah apakah perangkat tersebut akan berjalan di Linux seperti Steam Deck atau di Windows. Motherboard Zotac biasanya dirancang dan dipaketkan dengan Windows.

Windows dinilai bagus dalam hal kompatibilitas dan sangat mudah untuk membuat berbagai peluncur bekerja di dalamnya, namun sejauh ini belum terlalu efektif di ruang genggam karena UI yang tidak sesuai dan kinerja yang bermasalah.

Belum diketahui chip apa yang akan digunakan di dalamnya. Chip AMD Ryzen Z1 tampaknya menjadi pilihan terbaik sejauh ini atau mungkin perusahaan juga dapat mengandalkan Intel Core Ultra.

SHARE:

Motorola Rilis Ponsel Lipat Terbaru pada 25 Juni, Intip Spesifikasinya

Bahayakan Kesehatan Mental, Dokter Sarankan Label Peringatan untuk Media Sosial