Technologue.id, Jakarta – Berbarengan dengan diselenggarakannya Cyber Security Indonesia (CSI), Tarsus Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) dan didukung oleh pihak terkait menghadirkan Indonesia Fintech Show 2019 pada Rabu (6/11/2819) di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Baca Juga:
Pameran Teknologi Keamanan Siber 2019 Resmi Dibuka

Gelaran ini menghadirkan beragam solusi finansial teknologi dan perkembangannya. Ini merupakan solusi tepat bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan mitra jasa keuangan berbasis teknologi guna meningkatkan kinerja bisnisnya.

Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Ronald Wijaya, mengatakan bahwa acara ini menghadirkan para pakar keuangan dan teknologi dari pelaku usaha maupun pemerintah. Forum yang digelar selama 6-8 November 2019 itu akan membahas beragam inovasi dan perkembangan jasa keuangan berbasis teknologi di ekosistem ekonomi syariah

“Pada penyelenggaraan Indonesia Fintech Show 2019 ini kami akan mengajak para pelaku usaha dan masyarakat untuk lebih mengenal apa itu Fintech Syariah, melalui Sharia Investment Forum,” tutur Ronald.

Baca Juga:
Pengelolaan Keamanan Siber di Indonesia Mulai Meningkat

Saat ini, industri finansial teknologi berkembang dengan sangat pesat di Indonesia seiring dengan tingkat penggunaan internet yang tinggi. Faktor ini menjadikan Indonesia sebagai lahan subur untuk perkembangan industri ekonomi digital, hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya startup yang bergerak di industry fintech.

Industri Fintech menawarkan beragam jenis jasa keuangan antara lain jasa peminjaman, pendanaan, pembayaran dan manajemen investasi.